Home » » Warga Timika Beraktivitas Normal

Warga Timika Beraktivitas Normal

Kota Timoka
Timika: Warga Kota Timika, Papua, beraktivitas seperti biasa. Mereka tidak khawatir dengan berbagai isu terkait hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sabtu (1/12) hari ini.

Di Pasar Sentral Timika dan sejumlah toko di ruas Jalan Yos Sudarso dan Jalan Budi Utomo, warga tetap berjualan seperti biasa. Hal serupa terlihat di sejumlah sekolah, baik SD maupun SMA. Mereka tetap melakukan aktivitas belajar-mengajar sebagaimana biasanya.

Kapolres Mimika Ajun Komisaris Besar Polisi Jeremias Rontini mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri dan TNI di beberapa tempat di Kota Timika dan sekitarnya semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. "Kami berharap warga tetap menjalankan aktivitas mereka seperti biasa," kata Rontini.

Sejauh ini belum ada laporan dari warga yang hendak menggelar kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahun OPM. "Saya berharap melalui pendekatan yang sudah dilakukan dengan tokoh masyarakat, kita sudah bisa menyerap aspirasi mereka," kata Rontini.

Rontini menjelaskan, keamanan di sekitar Irigasi II Timika sudah kembali normal. Beberapa hari lalu warga resah lantaran ada penangkapan sejumlah orang. Beberapa keluarga di wilayah itu sempat meminta pengamanan di Kantor Yayasan Hak Azasi Manusia Anti Kekerasan karena merasa kondisi keamanan mereka terganggu.

"Saya sudah menemui mereka. Kemarin sore sudah kita pulangkan ke rumah mereka masing-masing," jelas Rontini. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, Polres Mimika dibantu aparat TNI mengerahkan lebih dari 700 anggota. (Ant/DOR/metrotvnews.com)
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger