Home » , , » PEMERINTAH INDONESIA TAKUT, PERSIPURA JUARA ISL 2013

PEMERINTAH INDONESIA TAKUT, PERSIPURA JUARA ISL 2013

Papua - PERSIPURA adalah salah satu tim yang selalu tampil berdeda dari pada tim-tim ISL lain di Indonesia. PERSIPURA juga selalu ditakuti oleh sporter dari berbagai daerah baik di tingkat Asia bahkan dunia. Bukan hanya ditakuti tetapi banyak orang luar “bukan orang asli Papua” juga sangat salut dengan gaya permainan yang selalu saja bergembira-ria di lapangan hijauh. Sementara itu, publik juga mengetahui bahwa PERSIPURA pernah mendapatkan kemenangan ISL sebanyak tiga kali. 
 
Pada musim ISL 2013 ini, PERSIPURA tercatat sebagai salah satu tim ISL yang tidak bisa terkalahkan oleh tim-tim lain di Indonesia. Apalagi selisih poin saja sudah lebih jauh bila dibandingkan dengan poin yang diperoleh dari tim-tim lain.
Didorong dari itu, pada belakangan ini pemerintah Indonesia selalu mencari-cari dan memasang dengan berbagai macam cara untuk menjatuhkan semangat permainan dari PERSIPURA. Contohnya lihat saja beberapa kali PERSIPURA main tidak pernah ditayangkan “live” oleh TV-TV yang ada di Indonesia padahal ada jadwal khusus untuk meliput dan menayangkan pertandingan bola.
Tidak hanya itu, salah satu strategi yang dipasang oleh pemerintah Indonesia untuk menjatuhkan PERSIPURA adalah telah terbukti pada rabu, 4 Juni 2013. POLDA METRO JAYA melarang keras untuk sporter PERSIPURA masuk di stadion Senayan Jakarta. Keputusan yang diambil oleh POLDA MERTO JAYA ini telah terbukti bahwa, ternyata dalam dunia olah raga saja pemerintah Indonesia masih memunculkan rasis dan diskriminasi terhadap ras Melanesia.
POLDA METRO JAYA melarang orang Papua masuk di stadion Senayan Jakarta saat PERSIPURA vs PERSIJA ini telah menunjukan bahwa inilah tanda-tanda pemerintah Indonesia mulai takut dan gelisah jangan sampai PERSIPURA mendapatkan bintang ISL yang keempat pada musim ini.
Yang menjadi pertanyaan besar adalah? Sementara hak hidup manusia Papua saja masih ditekan oleh penjajahan, dalam dunia olah raga juga pemerintah masih saja ingin mau menjatuhkan tim kesayangan masyarakat Papua “PERSIPURA” ada apa sebenarnya dibalik instruksi itu?
Kalau hal-hal seperti itu terus terjadi setiap kali PERSIPURA main berarti masyarakat Papua musti bertanya kepada pemerintah Indonesia kenapa bisa terjadi seperti itu. Jangan sampai sengaja dibuat-buat oleh pemerintah yang di dalamnya hanya mau menjatuhkan semangat permainan dari tim kesayang masyarakat Papua.
Catatan kecil untuk Pemerintah Indonesia. Walaupun manusia Papua selalu ditekan dengan berbagai macam teknisi, pasti saja ada solusi untuk keluar dari tekanan tersebut. Maka, biarkanlah manusia Papua berekspresikan hidupnya dan biarkanlah manusia Papua mengangkat harkat dan martabat manusia melalui dunia olah raga.
Catatan kecil untuk PERSIPURA. Walaupun ada orang-orang tertentu mengunakan dengan cara, metode, dan bentuk apapun untuk mengacaukan permainan tim MUTIARA HITAM, tetaplah bersemangat dan berdoa. Sebab doa alam Papua dan manusia Papua selalu bersama kalian. Tunjukkanlah bahwa, PERSIPURA bisa bermain dengan damai, aman , dan tersenyum sekalipun ada banyak orang yang membenci kalian. Allah bangsa Papua, Allah Manusia Papua, dan Allah segala-galanya selalu bersama MUTIARA HITAM.
Pesan sporter PERSIPURA. Selalu semangat dan selalu berdoa. Tunjukanlah melalui PERSIPURA bahwa orang Papua mempunyai harkat dan martabat. Apabila ISL musim 2013 ini PERSIPURA menjuarai berarti secara tidak langsung Papua sudah merdeka di bidang Olah raga dan dilain sisi pun otomatis akan merdeka sendiri. Ayohhhhh, dukung PERSIPURA cukup hanya melalui doa. (Bidaipouga)
 
 Sumber: Timipotu News
 
 
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger