Home » » TNI Dari Yonif 642/Kps Kodam XII/Tanjungpura Di Berangkatkan ke Papua

TNI Dari Yonif 642/Kps Kodam XII/Tanjungpura Di Berangkatkan ke Papua

PERIKSA KESIAPAN: Pangdam XII/Tpr
Mayjen TNI Ridwan memeriksa kesiapan persoarang
prajurit Yonif 642/Kps menjelang berangkat
tugas mengamankan perbatasan RI-PNG. SUTAMI/
PONTIANAK POST
SINTANG--Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Ridwan memeriksa kesiapan Prajurit Yonif 642/Kapuas yang disiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Papua, Senin (8/7), di Markas Yonif 642/Kapuas Sintang. Yang menjadi perhatian khusus Pangdam yaitu kesiapan perlengkapan perorangan terutama senjata, agar personil yang mengawakinya agar tidak ada kendala saat berada ditempat tugas nanti.
Menurut Kapenrem 121/ABW Mayor Kav Edy Wijaya, pengecekan perlengkapan para prajurit oleh Pangdam berlangsung di lapangan upacara Yonif 642/Kps. Saat pengecekan, Pangdam XII/Tpr memeriksa dengan detil seluruh perlengkapan baik perorangan maupun satuan yang akan digunakan dalam tugas operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Papua.

Kapenrem menambahkan, sebelum pengecekan kesiapan prajurit, Pangdam paparan dari Danyonif 642/Kps selaku Dan Satgas. Dalam paparannya, Danyonif menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang kondisi personel, logistik dan kesiapan prajuritnya untuk melaksanakan tugas. Sementara kedatangan Pangdam beserta rombongan ke Yonif 642/Kps menggunakan Heli Bell 412 dengan mendarat di lapangan Makorem 121/Abw. Kasrem 121/Abw Letkol Inf. Agus Prasetyo Ari Wibowo menyambut kedatangan Pangdam, didampingi seluruh Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw, serta para Perwira Korem.

Setelah beristirahat sejenak di Makorem 121/Abw, Pangdam beserta rombongan baru berangkat menuju markas Yonif 642/Kps. Setibanya di Mako Yonif 642/Kps Pangdam XII/Tpr disambut oleh Danyonif 642/Kps beserta para perwiranya.Usai melaksanakan pemeriksaan perlengkapan prajurit Yonif 642/Kps, Pangdam beserta rombongan kembali menuju Makorem. Sebelum kemudian bertolak kembali menuju Pontianak.Ikut serta mendampingi Pangdam, yakni Asops Kasdam XII/Tpr, Aslog Kasdam, Kapaldam, Kahubdam, Kabekangdam serta Waka Kesdam. (stm)


 Sumber: pontianakpos
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger