Home » , » Sosialisasi Perkembangan Ubi Jalar & Sekolah Pertanian Tanaman Terpadu Di Nabire

Sosialisasi Perkembangan Ubi Jalar & Sekolah Pertanian Tanaman Terpadu Di Nabire

Nabire - Bertempat di Aula pertemuan Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire, ratusan petani mengikuti kegiatan sosialisasi perkembangan ubi jalar, dan sekolah pertanian tanaman terpadu tahun anggaran 2013.

Sosialisasi perkembangan ubi jalar, dan sekolah pertanian tanaman terpadu, program peningkatan produksi dan mutu tanaman pangan untuk mencapai swasembada dan swasembada berkelanjutan tahun anggaran 2013. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman & penjelasan bagi kelompok petani kelompok sasaran sebagai penerima manfaat bantuan dalam rangka pengembangan ubi jalar dan jagung di kabupaten Nabire.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire, Yasor Viktor Sawo, SE, M.Si. Yasor Viktor juga mengatakan ibu jalar dan jagung juga merupakan tanaman pangan yang memiliki nilai dan peran ekonomi bagi kita manusia dan permintaannya sangat meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk, dan kedua komoditi ini sangat dibutuhkan oleh manusia.

Sementara itu pejabat pembuat komitmen, Adolfina Marai S.Tp juga menambahkan, produktivitas jagung untuk mendorong produksi dan produktivitas mendorong peningkatan pengetahuan keterampilan petani dalam rangka penerapan teknologi, spesifikasi, lokasi, serta meningkatkan pendapatan untuk nlai keberhasilan program kegiatan ini secara obyektif maka ukurannya adalah tersalurnya bantuan pengelolaan lahan yang berlangsung kepada kelompok tani sesuai dengan SK penetapan oleh Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh ketua-ketua kelompok dan anggota tani yang ada di kabupaten Nabire. (niko)

(Sumber : RRI Nabire)
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger