Home » » 16 Kabupaten di Provinsi Papua Terima Cpns Tahun 2013

16 Kabupaten di Provinsi Papua Terima Cpns Tahun 2013

Walaupun untuk pemerintahan provinsi tidak melakukan perekrutan, namun di Provinsi Papua ada sekitar 16 Pemda yang akan melakukan perekrutan Cpns. Daerah-daerah yang akan melakukan seleksi CPNS pada tahun 2013 ini dari jalur pelamar umum diantaranya adalah Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Asmat, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Keerom, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Memberamo Raya, Kabupaten Mappi, Kabupaten Paniai, Kabupaten Puncak, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Biak Numfor, dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Untuk seleksi CPNS pelamar umum ini direncanakan menggunakan sistem computer assisted computer (CAT), yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) selain itu juga dilaksanakan sistem manual dengan LJK (lembar jawaban komputer). Pelaksanaan tes dengan sistem CAT akan dilaksanakan mulai tanggal 29 september 2013 sampai selesai.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Constant Karma, pemerintah provinsi belum menerima formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 dari Pusat, namun formasinya akan diatur oleh daerah bersangkutan sesuai kebutuhan masing-masing.

“Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memajukan jadwal Seleksi CPNS dari semula Oktober menjadi September 2013. Rencananya tahun ini ada penerimaan CPNS dari K1 dan umum, namun formasinya belum sampai kepada pemerintah provinsi, tetapi silahkan saja semua orang ingin mendaftar sebagai CPNS belajar dan siap-siap untuk ikut tes,” kata Sekda Constant Karma kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (14/8).

Dijelaskannya, untuk seleksi CPNS tahun ini, 10 Perguruan Tinggi di Indonesia telah menyiapkan bank soal bagi siapa saja yang ingin mengikuti tes. Selain itu, sesuai hasil rapat terakhir di Jakarta, model penerimaan akan sama dengan tahun lalu, dimana untuk rekrutmen pegawai baru menggunakan lembar jawaban komputer.

“Seluruh calon CPNS yang ikut tes nanti mempunyai lembaran jawaban computer yang akan dikumpulkan dan dikerjakan di Jakarta, jadi yang penting sekarang adalah yang mau ikut tes harus belajar dari sekarang agar lolos tes nanti,” tukasnya.

Menurut Dia, untuk penerimaan tenaga honorer K1 sementara berjalan, sedangkan pengangkatan tenaga honorer K2 akan tetap mengikuti tes bersama tes seleksi rekrutmen untuk umum. “Pesan kepada generasi muda sekarang adalah harus belajar soal untuk ikut tes,” tambahnya.

Hal senada di lontarkan Kepala Badan Pelatihan Apatur dan Kepegawain Provinsi Papua Charles Kambuaya, dimana dirinya mengaku, jumlah tenaga honorer K2 sekitar 300 orang lebih.

“Mereka semua akan tetap ikuti tes, namun akan kita usahakan agar mereka dapat lolos semua,” kata Charles Kambuaya.

Dikatakannya, satu hari yang lalu sudah dilakukan rapat di Jakarta dan diharapkan semua dapat lolos. “K2 harus lolos semua, tidak boleh tidak ada yang tidak lulus,” tambahnya.

Dikatakannya, setelah pengangkatan tenaga honorer K2, maka tidak akan ada pengangkatan tenaga honorer lagi. “Tidak boleh ada penerimaan tenaga honor lagi, karena sudah ada surat edaran gubernur. Jadi jika ada SKPD yang masih memaksakan untuk menerima tenaga honor maka resiko ditanggung masing-masing SKPD,” kata Kambuaya dengan tegas.


Copyright © 2013 Cpns.biz all rights reserved




Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger