.
» » » 5 Cara Cegah Stres Akibat Pekerjaan

5 Cara Cegah Stres Akibat Pekerjaan

Penulis By on Sunday, 26 January 2014 | No comments

Papua - Tak sedikit karyawan yang merasa stres karena pekerjaan menumpuk. Untuk mencegahnya, Anda bisa melakukan lima cara ini. Selain bisa menghindari stres, Anda juga bisa lebih enjoy saat bekerja nantinya.

1. Luangkan Waktu untuk Teman
Kehadiran teman, orang terdekat, atau keluarga bisa membuat stres Anda hilang seketika. Sebab hanya merekalah yang bisa membuat Anda menjadi tenang dan terhibur. Oleh karena itu, luangkanlah waktu untuk tetap bisa berkomunikasi dengan mereka.

2. Menikmati Alam
Menghindari stres juga bisa dilakukan dengan cara berjalan di luar ruangan. Menikmati pemandangan alam membuat pikiran menjadi jernih. Anda pun bisa menjadi lebih rileks ketimbang terus-menerus berkutat di dalam ruangan.

3. Makanan Bergizi
Apabila Anda mulai bekerja dengan melewatkan sarapan, kemungkinan stres pun akan lebih besar ketika bekerja di siang harinya. Ini juga yang membuat Anda sulit untuk berpikir. Oleh karena itu, sebaiknya mulailah hari dengan menyantap makanan bergizi dan vitamin.

4. Banyak Bergerak
Usahakan tetap memiliki waktu untuk berolahraga. Anda bisa sekadar berjalan-jalan santai selama 15 menit. Sebab, olahraga bisa memproduksi hormon endorfin untuk dapat mengelola stres.

5. Tenangkan Pikiran
Ambillah waktu untuk beristirahat sejenak agar dapat menangkan pikiran. Sebab, pikiran yang sedang stres hanya akan membuat Anda sulit fokus dan akhirnya produktivitas menurun.




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya