.
» » » » Gomes De Oliviera : Papua Bukan Hanya Persipura

Gomes De Oliviera : Papua Bukan Hanya Persipura

Penulis By on Saturday, 25 January 2014 | No comments

Gomes de Oliviera (pelatih Persiram Raja Ampat)

Selama ini, Persipura Jayapura dikenal sebagai klub terkuat di Papua, bahkan salah satu klub paling hebat di Indonesia. Namun, pelatih Persiram Raja Ampat, Gomes de Oliviera, menegaskan bahwa Persiram siap bersaing dengan tim Mutiara Hitam. Gomes de Oliviera ingin menunjukkan bahwa Papua tak hanya milik Persipura.

“Kami ingin menunjukkan Papua tidak hanya Persipura. Pemain sudah bertekad ingin menjadi yang terbaik, tidak hanya di Papua tapi di Indonesia. Mereka siap membuktikannya,” tandas Gomes de Oliviera belum lama ini.

“Apalagi Persipura kembali ditangani Jacksen F. Tiago. Dia sudah bawa tim juara beberapa kali. Kualitas dan pengalaman sudah tak diragukan. Saya belum apa-apa dibandingkan dia. Tapi saya percaya pada kemampuan tim Persiram,” lanjutnya.

Persiram Raja Ampat sendiri tidak akan berkandang di Papua pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 nanti, melainkan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun begitu, Gomes de Oliviera yakin bahwa Stevan Imbiri dan kawan-kawan siap berlaga di manapun.

”Tim ini perpaduan pemain senior dan muda. Mereka mau bekerja keras. Tak masalah kami bermain di Yogyakarta karena anak-anak Papua selalu ingin menang bermain di mana saja,” papar Gomes de Oliviera.

Di ISL musim lalu, dua wakil Papua dipastikan turun kasta ke Divisi Utama, yaitu Persidafon Dafonsoro dan Persiwa Wamena. Namun, selain Persiram Raja Ampat, kini muncul satu tim Papua lagi yang siap membuat kejutan, yakni Perseru Serui. Persipura, Persiram, dan Perseru akan bersaing memperebutkan gengsi sebagai tim terbaik Papua di ISL 2014 nanti. (sindonews))

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya