.
» » » Manokwari Valeria Papua Barat Tundukan Jakarta Popsivo PGN 3-0

Manokwari Valeria Papua Barat Tundukan Jakarta Popsivo PGN 3-0

Penulis By on Friday, 28 February 2014 | No comments

Para pemain Jakarta Popsivo PGN menahan smes pemain Jakarta Pertamina Energi dalam laga BSI Proliga 2014 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Jumat (14/2/2014). (Warta Kota/alex suban) 
BANDUNG - Tim voli putri Manokwari Valeria Papua Barat meraih kemenangan besar di pertandingan pertama babak final four BSI Proliga 2014 seri Bandung, Jumat (28/2/2014) siang.

Dalam laga perdana babak final four di Gor C'Tra Arena, Bandung, tim besutan Eko Waluyo itu menang telak 3-0 atas tim Jakarta Popsivo PGN 3-0 (25-16, 25-21, 25-21). Merskipun menang, pelatih Manokwari Valeria Papua Barat, Eko Waluyo, mengaku bahwa kemenangan yang mereka peroleh tersebut tidaklah mudah. Para pemainnya masih terburu-buru saat bermain baik ketika melakukan servis, resive dan juga blok.

"Nama besar Popsivo yang kita takuti. Anak-anak main kemrungsung. Servis, receive, blok anak-anak terburu-buru. Main di babak empat besar memang ada sedikit beban," ujar Eko.
Lebih lanjut Eko mengatakan bahwa timnya memang ditargetkan untuk meraih poin di pertandingan pertama babak final four.

"Di babak final four tidak bisa lihat materi karena materi pemain yang turun sama saja. Tapi kami harus bisa lihat kondisi dan mental," ujar Eko.

Di pertandingan selanjutnya Eko berharap agar timnya terus berusaha untuk meraih kemenangan dan jangan sampai lengah usai meraih kemenangan atas Popsivo.

"Jangan sampai kemenangan ini jadi boomerang," ujar Eko.
Sementara itu menurut pelatih Jakarta Popsivo PGN, Ansory, penampilan timnya di laga pembuka final four terbilang buruk.

"Servis yang mereka akukan jelek dan tidak membuat poin. Sementara ketika diserang balik justru membuat lawan menghasilkan poin. Bloking mereka bagus, karen servis dan resive kami jelek," ujar Ansory.

Meskipun kalah tapi Ansory optimis timnya masih bisa membalas dan mencuri poin di pertandingan selanjutnya.

"Masih ada harapan dan tidak habis disini. Harus waspada di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

TRIBUNNEWS.COM

 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya