.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

PERSIWA TEKUK PERSEWON 1-0

Selebrasi Fransiskus Mumpo usai mencetak gol ke gawang Persewon. (Jubi/Islami)
Wamena, 7/5 (Jubi) – Persiwa Wamena kembali menuai kemenangan di kandang sendiri atas tamunya Persewon Wondama pada lanjutan kompetisi Divisi Utama grup 8, Rabu (7/5) di Stadion Pendidikan Wamena.

Sejak kick off babak pertama dimulai, tuan rumah yang mengincar kemenangan langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persewon Teluk Wondama yang dikawal Hendry Laly dan Fadlan Achmad.

Serangan yang dibangun tim berjuluk “Badai Dari Pegunungan” itu membuahkan hasil pada menit 11, setelah Fransiskus Mumpo berhasil memaksimalkan bola kemelut dari bola mati yang diambil Pieter Rumaropen.


Unggul 1-0 tak membuat tim asuhan Mahmud Diono itu mengendurkan serangan. Di menit ke 21 Persiwa dapat memperbesar kedudukan, setelah wasit Ahmad Tuharea memberi hadiah penalti bagi tuan rumah setelah penyerang Etougou Mark Obland di dorong bek Perswewon, Hendry Laly.

Striker Persiwa, Sengbah Kennedy yang dipercaya sebagai algojo tak mampu mengeksekusi penalti secara baik, setelah bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Persewon, Imanuel Mawar.


Segala upaya terus dilakukan pemain Persiwa untuk menambah gol. Begitu pun dengan tim tamu, di mana memanfaatkan serangan balik sesekali mampu membuat pertahanan Persiwa harus ekstra kerja keras. Namun hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk Persiwa masih bertahan.

Di babak kedua masih dengan pola yang diterapkan di babak pertama, Persiwa terus menekan pertahanan Persewon. Berbagai peluang pun diraih melalui Pieter Rumaropen maupun Sengbah Kennedy.


Penyelesaian akhir yang kurang bagus ditambah disiplinya pemain belakang Wondama dalam mengantisipasi serangan tim tamu, membuat Persiwa tidak mampu mencetak gol tambahan di babak kedua dan hingga peluit panjang ditiupkan wasit Ahmad Tuharea kedudukan 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Atas hasil tersebut, Persiwa Wamena masih berada di posisi kedua di bawah Persewon klasemen sementara grup 8 Divisi Utama dengan raihan 10 poin dari tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Usai laga pelatih Persewon Wondama, Budi Santoso kepada wartawan mengakui permainan kedua tim sama bagus, hanya saja filosofi permainan Persewon berbeda tetapi kemenangan mampu diraih Persiwa dan itu hal biasa dalam sepak bola.

“Persiwa tim besar yang telah merasakan ketatnya kompetisi ISL, sementara kami baru promosi ke divisi utama dan banyak pemain muda hanya Alex Robinson pemain asing kami yang mempunyai pengalaman, kami masukan itu untuk memberikan motivasi ke pemain lain. Secara permainan kami patut bangga,” tegas Budi Santoso.

Sementara pelatih Persiwa Wamena, Mahmud Diono mengakui hasil yang diraih atas tamunya Wondama patut disyukuri, meskipun dari segi permainan banyak menciptakan peluang namun hanya satu gol yang bersarang ke gawang lawan.

Setiap pertandingan memang kami banyak menciptakan peluang, meskipun pesan kepada pemain untuk berkonsentrasi membuat gol tetapi hasilnya hanya satu gol yang berhasil daiciptakan dan patut disyukuri,” kata Mahmud Diono. (Jubi/Islami)

 http://tabloidjubi.com/2014/05/07/persiwa-tekuk-persewon-1-0/




Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger