.
» » » » Persipura Siap Berlaga di Semifinal ISL 2014

Persipura Siap Berlaga di Semifinal ISL 2014

Penulis By on Sunday, 2 November 2014 | No comments


JAYAPURA — Juara bertahan tim Persipura Jayapura menyatakan siap berlaga di semifinal Liga Super Indonesia (LSI) 2014 yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa (4/11) pekan depan.

“Pada prinsipnya Persipura siap. Surat pemberitahuan kami sudah terima, bahwa semifinal di Jakabaring dan lawannya kan sudah jelas tim Pelita Bandung Raya,” kata juru bicara Persipura Jayapura Rocky Bebena di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (1/11/2014).

Ia mengatakan, tim Persipura setelah mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan pada Rabu lalu, di Stadioan Surajaya sempat memilih tinggal di Surabaya, Jawa Timur sambil menunggu kepastian lawan tanding dan jadwal semifinal.

“Pagi ini Persipura bertolak ke Jakarta untuk persiapan ke Palembang,” katanya.
Rocky yang juga Humas Pemerintah Kota Jayapura itu mengatakan jajaran pengurus dan manajemen Persipura bakal mendampingi tim untuk melaksanakan laga hidup mati ke partai puncak.

“Rencananya Pak Ketum Persipura Benhur Tommy Mano akan ke Palembang pada 2 atau 3 November. Sejumlah pengurus dan manajemen juga direncanakan akan ikut mendampingi,” katanya.
Untuk itu mantan wartawan Harian Cenderawasih Pos itu menyampaikan agar segenap simpatisan, pendukung tim berjuluk Mutiara Hitam dimanapun berada diharapkan dapat memberikan dukungan kepada tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu.

“Baik bisa secara langsung di Jakabaring atau bisa juga dari layar kaca. Yang utamanya adalah doa agar Boaz Salossa dan kawan-kawan bisa menang dan melangkah ke babak final dengan harapan menjadi juara liga musim ini,” ajaknya.

Disinggung soal pemain, Rocky menjawab jika semua pemain diboyong ke markas Sriwijaya Fc itu.
“Semua pemain dibawa, baik yang di Jayapura dan yang sementara di Surabaya. Termasuk Ruben, Titus Bonai, dan Lukas Mandowen,” katanya.

Mengenai kepastian apakah Dominggus Fakdawer dan Ruben sudah bisa dimainkan saat melawan Pelita Bandung Raya, Rocky mengatakan jika Ruben masih menjalani satu laga hukuman lagi dari tiga laga, sedangkan Dominggus sudah bisa dimainkan karena hanya mendapat larangan bermain sebanyak satu pertandingan.

“Yang pastinya jajaran asisten pelatih sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk di laga semifinal. Doakan yah, Persipura menang,” kata Rocky.

Persipura Jayapura melaju ke babak semifinal setelah pada laga akhir melawan Persela Lamongan meraih kemenangan 4-1 dan berhak juara grup dengan mengemas poin 12.

Sementara calon lawannya di semifinal adalah Pelita Bandung Raya yang secara mengejutkan juga berhasil mengalahkan saudara tuanya Persib Bandung yang sudah terlebih dahulu lolos ke semifinal dengan skor 2-1 (solopos.com)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya