Home » , » 55 ANGGOTA DPRP PERIODE 2014-2019 RESMI DILANTIK KETUA PENGADILAN TINGGI PAPUA

55 ANGGOTA DPRP PERIODE 2014-2019 RESMI DILANTIK KETUA PENGADILAN TINGGI PAPUA

55 anggota DPR Papua terpilih periode 2014-2019, resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua
Jayapura - Sebanyak 55 anggota DPR Papua terpilih periode 2014-2019, resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua dengan ditandai pengambilan sumpah dan janji wakil rakyat. Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Khusus DPR Papua, Jumat (31/10).

Ketua Pengadilan Tinggi Papua, H. Arwan Byrin, SH MH mengambil sumpah dan janji kepada 55 anggota DPR Papua disaksikan Gubernur Papua, Wakil Gubernur Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Wakil Kapolda Papua, Sekda Provinsi Papua, Dan Lanud Jayapura, Dan Lantamal X Jayapura, serta para kepala SKPD dilingkungan Pemprov Papua dan seluruh masyarakat Papua yang hadir di gedung DPR Papua.

55 para wakil rakyat yang duduk kursi legislatif DPR Papua ini dilantik berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 161.91 – 3833 Tahun 2014 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPR Papua Masa Jabatan 2014-2019, yang dibacakan Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Papua sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 55 anggota DPR Papua terpilih oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua.

Proses pelantikan 55 anggota DPR Papua periode 2014-2019
Proses pelantikan 55 anggota DPR Papua periode 2014-2019

Dari 55 wakil rakyat yang terpilih dalam pesta demokrasi Pemilu legislatif  9 April 2014 lalu, 19 orang diantaranya anggota DPR Papua periode 2009-2014 yang dipercayakan konstituennya dan terpilih lagi menjadi wakil rakyat Provinsi Papua, sementara 36 orang adalah pemain baru di DPR Papua periode 2014-2019.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH mengatakan untuk 14 kursi otsus yang akan duduk di DPR Papua, dalam waktu dekat ini DPR Papua dan MRP Papua membentuk Panitia khusus (Pansus) dan tim seleksi 14 kursi otsus tersebut.

“Ya, nasib 14 kursi otsus itu sudah sinyal bagus dari MPR dan DPRP. Jadi, kalau tidak ada halangan dalam waktu 2-3 bulan kedepan ini DPRP dan MRP akan membentuk Pansus dan tim seleksi untuk menyeleksi anggota DPR Papua yang di utus dari wilayah adat di Provinsi Papua dengan jatah 14 kursi.” kata Gubernur Papua usai sidang Paripurna khusus DPR Papua dalam rangka pemberhentian dan pelantikan anggota DPR Papua periode 2014-2019, Jumat (31/10).

Berikut ini nama-nama anggota DPR Papua dan asal partai yang akan di lantik.
Partai Demokrat: Mustakim, Boy Markus Dawir, Frangky Ismael Fonataba, Ruben Magai, Maria Duwitau, Thomas Sondegau, Yunus Wonda, Carolus Kia Kelen Boli, Pendis Enumbi, Orgenes Wanimbo, Denius Kulua, Yarius Balingga, Emus M. Gwijangge, Bobirus Yikwa, Johny Banua Rouw, Jus Jefry Kaunang.
PDI-P: Kristhina R.I. Luluporo, Martea Mamayoa, Anthon H.Noriwari, Lazarus Siep, Herman Yogobi, Yakoba Yola Lokbere, Edoardus Kaize.
Partai Golkar: Jan L. Ayomi, Ignasius Mimin, Deerd Tabuni, Chris Risamasu, Tan We Long, Fernando A.Y. Tinal.
Partai Gerindra: John Ibo, Yanni, Deki Nawipa, Elvis Tabuni, Natan Pahabol, Radius Simbolon.
Partai Hanura: Yan Permenas Mandenas S.Sos, M.Si, Kamasan Yakob Komboy, Wilhelmus Pigai, Nikius Bugiangge, Stefanus Kaisepo.
PKB: Orgenes Kaway, Januarius, L Douw, Agus Kogoya, Madai Komb.
Partai Nasdem: Herlin Beatrix M. Monim, Laurenzus Kadepa, Gerson Soma.
PKS: Tami Gurik, Nioluen Kotouki, Kusmanto, PKPI: H. Syamsunar Rasyid, Muhammad Nawawi,
PAN: Sinut Busup, H.Rustam Saru
PPP: Nason Utti. (PIET/WN)

 

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger