.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

Hari Sabtu libur Sekolah, hanya ada di Paniai

Foto : aktifitas Belajar Mengajar di Sekolah
Paniai - Dewan Adat Mepago Di kabupaten Paniai, minta Dinas terkait tindak tegas guru yang malas. Kata Jhon Gobay kepada wartawan di Enarotali, Paniai, Papua, sabtu (1/11/2014) pagi.

Pihaknya juga mempertanyakan pemakaian kurikulum baru  Hari sabtu libur itu salah. Harus ada sikap tegas dari Dinas terkait, kalau guru-guru yang tidak masuk dan melaksanakan tugas gajinya harus ditahan, begitupun juga dengan siswa yang tidak hadir harus alpa, ungkap jhon gobay, kepada wartawan

Ia menambahkan, hal ini terjadi karena kelalaian guru maupun tidak adanya pengawasan dari Dinas terkait. Katanya  banyak sekolah di Enarotali Paniai yang kondisinya sudah kurang bagus dan menurutnya lebih baik dengan jumlah sekolah yang sedikit kita melayani murid-murid yang ada dengan tekun dan mengutamakan kualitasnya belajar dan mengajar di sekolah, sehingga siswa yang akan menjadi generasi penerus Kabupaten Paniai ini benar-benar bisa mengenyam pendidikan dengan baik.

Lanjut jhon, kualitas guru juga harus diperhitungkan, karena lewat guru anak-anak menjadi pintar dan pandai. Jadi harus ada singkronisasi pendidikan disini, antara murid, guru dan tentunya Dinas terkait juga harus turut memperhatikan, Ungkapnya

Semetara itu, semuel yogi, salah satu tokoh intelektual Kabupaten Paniai, kepada wartawan di tempat yang berbeda mengatakan, guru tidak boleh mendengar perkataan dari anak murid yang mengatakan hari sabtu merupakan hari untuk pulang ke kampung.

"Hari sabtu itu hari sekolah, bukan hari untuk pulang ke kampung. Guru-guru harus tau itu, Ilmu lebih penting daripada pulang ke kampung, kami mewakili para Orang tua Murid sangat mengharapkan anak-anak generasi penerus kami bisa pintar," ungkapnya.

Lanjut dia, anak-anak sekolah juga harus sadar akan hal ini, ilmu yang mereka dapat saat ini merupakan bekal mereka di hari depan. "Sekolah itu bukan asal-asalanya, orang pintar bukan karena mereka rajin pulang ke kampung tapi mereka rajin belajar" tegas semuel.

Semuel berharap, agar guru dan Dinas terkait agar segera menangani masalah ini secepat mungkin. Supaya jadwal pelajaran yang dikeluarkan secara nasional bisa dipatuhi oleh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Paniai.

"Jangan sampai karena ketidak pedulian Guru dan Dinas, kita tertinggal dengan sekolah-sekolah lain, namun orang tua juga harus ikut mengawasi jalannya pendidikan anak-anaknya," tegasnya. (Edy/Papua/MSNews).





Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger