Home » » Lari 10 Kilo, Pop Singer Warnai HUT Pattimura ke-198 2015

Lari 10 Kilo, Pop Singer Warnai HUT Pattimura ke-198 2015

NABIRE – Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pattimura ke-198 tahun 2015, pihak panitia telah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan lomba lari 10 kilometer, lomba Pop Singer Maluku/Ambon hingga kegiatan hiburan dan sosial lainnya. Dari sejumlah kegiatan ini telah dilaksanakan kemarin, tinggal pelaksanaan hari ‘H’ atau puncak peringatan mulai pada sore hari ini, Jumat 15 Mei 2015.

Ketua panitia kegiatan, Drs. Paulus Maatoke kepada media ini Kamis (14/5) sore kemarin di sela-sela final lomba menyanyi solo yang digelar Aula Maranatha Malompo Distrik Nabire mengatakan pada peringatan HUT Pattimura kali ini, diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi diri dan meneladani nilai perjuangan para pahlawan.

Dalam rangka tersebut, pihak panitia telah melaksanakan kegiatan mulai dari lomba pop singer (menyanyi solo), lomba lari 10 kilometer telah dilaksanakan Rabu pagi kemarin dan hari ini, tepatnya mulai sore ini dilaksanakan puncak kegiatan HUT Pattimura ke-198. Ada beberapa kegiatan wajib, yakni penyalahan api obor di Tugu Pattimura, renungan suci dan kegiatan peringatan lainnya termasuk kegiatan hiburan yang akan dilaksanakan di Taman Gizi, yang menghadirkan artis ibukota Ade AFI.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Mauhasan Loukaki, menambahkan pelaksanaan HUT Pattimura ini memiliki makna dan tujuan, kita harapan menjadi dan merupakan momentum untuk mengevaluasi kembali kepada kita, sebagai warga Maluku di Nabire atau di tanah rantau ini untuk dapat memaknai nilai-nilai perjuangan Pahlawan Pattimura dan kita lestarikan di dalam keragaman kehidupan sehari-hari.

Dalam hubungan dengan masyarakat lainnya, jelasnya, Pahlawan Pattimura dalam berjuang kemerdekaan bukan hanya untuk warga Maluku saja, melainkan untuk banyak orang dan demi bangsa dan negara. “Kita dapat membaur dengan masyarakat lain dan dapat hidup berdampingan dengan warga lain demi kemajuan daerah, bangsa dan negara yang tercinta ini,” tandasnya.

Ditambahkan, seperti dijelaskan sebelumnya oleh pihak panitia, mungkin dari nilai-nilai perjuangan beliau ini kita dapat lestarikan, kembangkan dan terapkan serta kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Dan perlu sedikit diketahui kembali, Pattimura dalam memperjuangkan kemerdekaan dalam melawan penjajahan Kolonil Belanda kala itu, bukan hanya untuk warga Maluku atau Ambon saja melainkan semua warga Indonesia, sehingga kita, imbuh Loukaki, sudah selayaknya kita melestarikan dan kembangkan perjuang beliau dalam hidup dan kehidupan kita dewasa ini.

Sedikit menambahkan, dalam rangka menyongsong HUT Pattimura tahun ini, pihak panitia menggelar beberapa kegiatan, mulai dari kegiatan bhakti sosial, lomba lari 10 kilo, lomba Pop Singer Maluku hingga kegiatan panggung hiburan dengan menghadirkan artis ibukota, Ade AFI serta kegiatan di hari puncak peringatan pada hari ini. (wan)

 Papuaposnabire
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger