Home » , , » Kapolres Nabire: Kami Tidak Inginkan Terjadi Konflik Horizontal di dogiyai

Kapolres Nabire: Kami Tidak Inginkan Terjadi Konflik Horizontal di dogiyai

Nabire, rsdofm : Agar tidak terjadi konflik horizontal di kabupaten Dogiyai terkait penunjukkan Plt Bupati Kabupaten Dogiyai, bertempat di ruang kerja Kapolres Nabire, belum lama ini, Kapolres Nabire, AKBP.H.R.Situmeang,S,Ik, MH, Dandim 1705/Paniai, Letkol. ARH. Yulian Iskandar,S.Ip, Perwakilan Yonif 753/ AVTDanden Zipur,12/OHH,Mayor Czi.Yoga Permana  menjadi mediator untuk mempertemukan, Drs.Thomas Tigi dan Plt.Bupati Dogiyai, Herma Auwe,S.Sos guna memberikan pemahaman soal proses hukum yang sedang dijalani, Thomas Tigi dan soal terbitnya Surat Kepetusan (SK) Plt.Bupati Dogiyai.

Dari pertemuan yang dipimpin Kapolres Nabire itu, bapak Thomas Tigi dan bapak Herman Auwe diminta untuk menjaga situasi kantibmas di Dogiyai, terkait penunjukkan Plt.Bupati oleh Gubernur Papua dan Menteri Dalam Negeri di Jakarta, Karena itu sesuai prosedur hukum,”
“mereka telah sepakat agar kedepan di Kabupaten Dogiyai tidak terjadi konflik Horizontal. Sebab, jika terjadi konflik sudah jelas proses pembangunan yang diinginkan tidak terlaksana sesuai harapan semua pihak,” Kata Kapolres .

Lanjut Situmeang, Agar proses pembangunan dan roda pemerintahan dapat berjalan di Kabupaten Dogiyai, saya telah mempertemukan pak Thomas Tigi dan Plt.Bupati Herman Auwe, untuk berdamai soal penunjukkan Pelaksana Tugas Harian Bupati Dogiyai,
“itu sudah tugas pihak keamanan dalam hal ini Kapolres dan Dandim untuk mendamaikan kedua belah pihak, agar tidak saling menggangu akan tetapi saling memahami tugas dan beban kerja,”Kata Kapolres Nabire.

Kata Kapolres, Dijelaskannya, dari pertemuan  itu, Thomas Tigi dan Plt.Bupati Herman Auwe sudah berjabat tangan sebagai suatu tanda baik sehingga tetap mewujudkan visi dan misi pembangunan kabupaten Dogiyai telah ditetapkan,” Ujar Kapolres.

Selain itu, Plt.Bupati Dogiyai, Herman Auwe, juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Kapolres Nabire, Dandim 1705/Paniai, Perwakilan Yonif 753 Nabire yang telah menjadi mediator sehingga saya dan Thomas bisa bertemu dan sepakat untuk menjaga situasi keamanan di Dogiyai sesuai saran dan petunjuk pihak keamanan,” Ujar Herman Auwe.(rsdofm/Anou).



Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger