Home » , » Kalangan Gereja Tolak Ajaran Radikal di Tanah Papua

Kalangan Gereja Tolak Ajaran Radikal di Tanah Papua

ilustrasi
Berkembangnya ajaran sesat terus diwaspadai berbagai kalangan, termasuk oleh Gereja Kristen Injili (GKI) Papua. Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Albert Yoku, S.Th, menegaskan ajaran sesat dan radikal yang masuk ke Papua dapat mengganggu keutuhan NKRI.

“Kita bekerja baik itu pendeta, kyai, ustadz dan semua pemuka agama, bekerja sesuai dengan kitab suci yang diakui oleh negara. Oleh sebab itu ajaran-ajaran yang menyimpang dari kitab suci tersebut, kami sudah sepakat semua untuk menolak, termasuk Sinode GKI di Tanah Papua,” tegas Pdt. Albert Yoku. 

Diakuinya, pemimpin agama di tanah Papua dengan tegas telah menolak semua bentuk ajaran yang sesat dan bertentangan dengan kitab suci dari 6 agama yang diakui oleh bangsa dan negara. 

Begitu pula dengan Sinode GKI di Tanah Papua yang menolak segala bentuk kesesatan yang akhirnya membawa dampak bagi keutuhan rumah tangga, masa depan pendidikan yang baik, juga kebersamaan Indonesia sebagai bangsa yang beradab. 

“Jadi kita bersama-sama mendukung keputusan pemerintah untuk menolak segala bentuk ajaran yang menyesatkan termasuk Gafatar dan radikalisme agama dari kelompok apapun baik Kristen, Islam, Buddha, Hindu,  dan Kong Hu Chu,” tuturnya. 

Terkait dengan ajaran sesat dan radikal ini, Pdt. Albert Yoku menghimbau seluruh seluruh pemimpin agama dan masyarakat untuk bersama-sama melihat di sekitar lingkungannya apabila ada ajaran yang masuk. 

Hal ini menurutnya perlu mendapat perhatian semua pihak, agar ajaran-ajaran yang menyesatkan tersebut tidak mengganggu kedamaian yang sudah tercipta dan terjaga di tanah Papua.
“Semua agama sudah hidup aman disini, sehingga kita semua mempertahankan Papua yang aman dan damai itu sebagai rumah besar untuk kita bersama,” pungkasnya. (jo/nat/afz/JPG)


 

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger