Home » , , » MUFA dan LMA Akan Bangun Sekolah Penerbangan Di Papua

MUFA dan LMA Akan Bangun Sekolah Penerbangan Di Papua

PT Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) dengan LMA (Lembaga Masyarakat Adat) Papua menjalin kerjasama dalam membangun sekolah penerbangan di wilayah Papua.

Chief Executive Officer (CEO) PT MUFA, Dhany Rachman menjelaskan peluang untuk berprofesi menjadi Pilot masih sangat terbuka luas bagi seluruh pemuda di Indonesia, khususnya warga Papua.

Di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kata Dhany, segenap pemuda pemudi di seluruh Indonesia harus siap bersaing, termasuk dalam memenuhi kebutuhan pilot, “Karena pilot dari negara lain juga memiliki peluang yang sama besar,” jelasnya.

Saat ini, masih sangat banyak pilot asing yang beroperasi di maskapai penerbangan di dalam negeri, “Kebutuhan pilot akan terus meningkat, apalagi pemerintah yang giat membangun infrastruktur bandara,” ungkapnya. Data menyebutkan, Indonesia baru dapat memproduksi pilot setengah dari kebutuhan yang ada.

Kabar akan dibangunnya sekolah penerbangan di Papua, nyatanya diapresiasi Presiden Joko Widodo. Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya, menuturkan presiden sangat senang mendengar kabar ini.
“Penandatangan MOU antara Mufa dan LMA dalam Kerja Sama Operasi (KSO) merupakan inovasi yang selama ini ditunggu oleh Presiden Jokowi,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan sekolah penerbangan tersebut dapat memberikan kontribusi dalam memproduksi pilot baru setiap tahunnya, pasalnya sampai saat ini Indonesia hanya mampu untuk memproduksi sekitar 400 pilot baru.

“Bapak Presiden sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan MUFA dan LMA,” terang Lenis, seperti yang tertulis dalam rilis, (6/3) di Jakarta. (AD)

(Transportasi.co)

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger