Home » , » Pesawat SAS Terbang Perdana di Biak

Pesawat SAS Terbang Perdana di Biak

Pesawat Spirit Avia Sentosa (SAS) terbang perdana di Biak. (Foto:MTVN)
BIAK--Perusahaan penerbangan Spirit Avia Sentosa (SAS) melayani transportasi udara di Biak, Papua. Bupati Biak, Thomas Ondi, menyambut baik operasional SAS untuk mengatasi masalah transportasi di kabupaten tersebut.

"Ada sarana tranportasi menuju daerah yang jauh dan terpencil, dan menghidupkan kembali kegiatan bandara Frans Kaisepo Biak," kata Bupati Thomas dalam peluncuran terbang perdana pesawat SAS di Biak, Jumat (12/3/2016).

Di tahap pertama, PT SAS mengoperasikan tiga pesawat Twin Otter dan satu Caravan. Pilot yang mengoperasikan pesawat-pesawat itu sudah memahami kondisi alam Papua.

"Pesawat Caravan memuat 18 penumpang," kata Panda Nababan selaku Komisaris PT SAS.
Menurut Panda, tantangan transportasi di Papua berisiko berat. Lantaran itu, SAS mempekerjakan pilot yang sudah berpengalaman terbang di langit Papua.

Misi SAS, kata pengusaha yang juga politikus PDI Perjuangan itu, untuk turut serta membangun Papua. Tak hanya transportasi, SAS juga berencana membangun perusahaan yang bergerak di sektor lain di Bumi Cendrawasih.

Pesawat SAS akan melayani transportasi di Sugapa, Illaga, Mulia, Bade, Enarotali, Tanah Merah, Wagete, Kepi, Mappi, Ewer, Pogapa, Monamani, Serui, Kimam, Wanam, Senggo,Mindiptanah, Bokondini, Kelila, Elelim, Karubaga, Tiom, Kobakma, Apalapsili, Dekai, Bioga, Sinak, Kenyam, Potowai, Jila, dan Enduga.

Penulis:MTVN
Editor:Sri Agustina
Sumber : lampost.co
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger