.
» » » BI Perwakilan Papua Gelar Pasar Rakyat di Nabire

BI Perwakilan Papua Gelar Pasar Rakyat di Nabire

Penulis By on Monday, 30 May 2016 | No comments

Salah satu stand yang tersedia dalam pasar rakyat yang digelar oleh BI di Pantai Nabire, Kabupaten Nabire, Papua – Jubi/Munir
Nabire, Jubi – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire, menggelar pasar rakyat di Pantai Nabire, Kabupaten Nabire, Papua, sejak 30 Mei hingga 3 Juni 2016 mendatang.

Kepala BI Perwakilan Provinsi Papua, Joko Supratikno, kepada Jubi menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk mengendalikan Inflasi atau kenaikan harga barang di Kabupaten Nabire menjelang Bulan Suci Ramadhan mendatang.

“Tujuan lainnya yaitu untuk memberikan ruang bagaiman para petani bisa menjual barangnya langsung kepada masyarakat tanpa melalui jalur distribusi yang rumit, kita beri subsidi angkutan, serta lapak sudah kami sediakan,” katanya di Lokasi Pasar Rakyat Pantai Nabire, Senin (30/5/2016).

Dengan begitu kata dia, harga yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih murah dibandingkan harga jual yang ada di pasar.

Diharapkan dengan harga jual yang lebih murah, akan sedikit membantu mengendalikan harga pasar menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Adapun barang-barang yang dijual di Pasar Rakyat tersebut diantaranya, Sembilan Bahan Pokok (Sembako), buah-buahan dan lain sebagainya.

Di tempat yang sama Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuparen Nabire, Johny Pasande, mengucapakn terima kasih kepada BI Perwakilan Provinsi Papua yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar rakyat tersebut.

“Tentu kegiatan ini memiliki arti penting dalam memenuhi Sembako bagi masyarakat Nabire, sekaligus sebagai sarana untuk mengenalkan fungsi dan peran BI dalam menstabilkan perekonomian daerah, khususnya di Kabupaten Nabire,” katanya. (*)


Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
 
 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya