Home » , » Jafri Sastra: Persipura Jayapura Sudah Bangun Dari Tidur

Jafri Sastra: Persipura Jayapura Sudah Bangun Dari Tidur

 Pemain Persipura langsung diliburkan hingga akhir bulan, sementara pelatih Perseru kecewa dengan kepimpinan wasit.

Pelatih Persipura Jayapura Jafri Sastra semringah dengan kemenangan 1-0 yang diperoleh anak asuhnya dari Perseru Serui dalam derby Papua, Sabtu (28/5) sore WIB, di Stadion Mandala.

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Persipura di hadapan pendukungnya. Pada dua laga sebelumnya di Mandala, Persipura hanya bermain imbang. Jafri mengatakan, raihan tiga angka tersebut menjadi momen kebangkitan Persipura, walau mengakui masih banyak pembenahan yang harus dilakukan.
 
“Memang dari segi kolektivitas gol kita akui Persipura masih minim. Dari lima pertandingan, kita seri dua kali, kalah sekali, dan dua kali menang, itu pun menang dengan 1-0. Namun yang paling terpenting adalah bisa mengembalikan kepercayaan tim,” tutur Jafri.

“Tapi itu tidak menjadi masalah, karena sekarang adalah era sepakbola modern, dan yang penting dari pertandingan ini adalah tim mulai bangkit dari tidur. Kemarin para pemain masih tidur, sekarang baru bangun.”

“Ke depan kita akan terus meningkatkan kepercayaan dan mental tim. Tim kami akan diliburkan sampai tanggal 1 [Juni] baru kembali latihan di Stadion Bas Youwe Sentani.”

Di lain pihak, pelatih Perseru Agus Setiyono kecewa degan kepemimpinan wasit yang dianggap menguntungkan Persipura. Menurut Agus, pemain Persipura terlebih dulu melakukan pelanggaran handball sebelum Bio Paulin mencetak gol kemenangan.

“Kualitas pemain Persipura bagus-bagus, dan Persipura memang tim besar dan hebat. Namun kami sanggat kecewa dengan keputusan wasit. Sebelum terjadi gol, terlebih dulu handball,” kata Agus.

“Selain itu banyak peluang kami selalu dianggap off-side. Memang target awal kami adalah meraih poin penuh, tapi jujur kami kecewa dengan wasit.  namun Persipura bukanlah tim yang muda untuk di kalahkan
Sementara itu, kapten Perseru Arthur Bonai mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan tersebut, dan menganggap Persupura bermain lebih baik.

“Kami sudah berusaha, tapi inilah hasil akhir sebuah pertndingan. Kami masih harus banyak belajar lagi dari kegagalan, dan Persipura adalah tim bagus. Mereka pantas menang,” imbuh Arthur. (gk-58)

 Ditulis oleh  Goal/Abi Yazid


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger