.
» » » Kapolres Nabire Papua Pimpin Rakor Bersama Instansi Terkait Bahas Sinergitas Ciptakan Stabilitas Kamtibmas

Kapolres Nabire Papua Pimpin Rakor Bersama Instansi Terkait Bahas Sinergitas Ciptakan Stabilitas Kamtibmas

Penulis By on Monday, 30 May 2016 | No comments

Nabire - Kepolisian Resor Nabire Papua melaksanakan Rapat Koordinasi bersama instansi terkait. Kegiatan bertempat di Auala RBP Polres Nabire, digelar Jumat (27/05/2016) pukul 10.00 Wit. Rapat Koordinasi ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan sinergitas serta kerjasama dengan instansi terkait. Terutama untuk menciptakan kamtibselcar lalin dan stabilitas kamtibmas di Kabupaten Nabire.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Semmy Ronny Th Abaa, yang dihadiri Kabag Ops Kompol I Nyoman Putra Sandita SH, S.Ik, Para Kasat Res Nabire, Sub Den Pom Nabire yang diwakili oleh Peltu Saswari, Kasat Pol PP Nabire Drs NICO Wambrauw, Dinas Perhubungan Nabire, Markus, Para Kasie Res Nabire serta Mitra Polri dari Senkom, Wahyudi (Kepala Senkom Nabire) serta 2 anggota Senkom.

Kapolres Nabire mengatakan, masalah kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih rendah. Karenanya, perlu dilaksanakan razia terhadap kendaraan, sajam, Narkoba dan miras, termasuk orang mabuk serta memberantas perjudian jenis togel dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan tanggapan dari Dishub Nabire terkait kekurangan rambu lalu lintas. Hal ini dikarenakan ada jalan Kabupaten dan Provinsi. Sehingga pengadaan rambu lalu lintas (traffic light) disesuaikan dengan anggaran masing-masing jalan. Pengendara masih banyak yang tidak mematuhi/melanggar rambu-rambu lalu lintas yang ada di pingir jalan.

Kemudian, disampaikan pandangan dari Kasat Pol PP Nabire. Bahwa, Satpol PP mengalami kendala, dalam hal penertiban miras dan orang mabuk. Dalam giat patroli gabungan, Pemda Nabire merencakan akan membantu memberikan kendaraan mobil patroli serta penertiban kendaraan dinas Pemda Nabire.

Penyampaian saran/masukan dari Senkom Nabire, intinya memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat mengenai tertib berlalu lintas dan anak sekolah yang mengendarai sepeda motor yang masih belum cukup usia. Serta, penyampaian juga dari Sub Den Pom Nabire yang menjelaskan bahwa anggota sangat terbatas. Sehingga, hanya melakukan sweeping kendaraan secara ke dalam, yaitu ke Batalyon 753/Raider dan Kompi senapan A Kimi Nabire.

“Dan kami selalu siap dan mendukung dalam pelaksanakan razia yang dilakukan oleh Polres Nabire,” katanya.


Kesimpulan yang diambil dari rakor tersebut adalah, dalam pelaksanaan tugas selalu bersinergi, baik sesama aparat keamanan, baik dari TNI / Polri maupun dengan instansi terkait lainnya. [ Humas Polres Nabire / el ]

Tribratanews.com



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya