.
» » Bupati Dogiyai Ditandu Jemaat Torsina Botumoma

Bupati Dogiyai Ditandu Jemaat Torsina Botumoma

Penulis By on Thursday, 21 July 2016 | No comments

DOGIYAI, rasudofm – Bupati Dogiyai, Herman Auwe, merasa terharu dengan jemputan jemaat Torsina Botumoma Distrik Kamu Selatan, dimana sebagai pemimpin di Daerah Kabupaten Dogiyai ini dipandu oleh Jemaat Torsina Botumoma hingga di tempat peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung Gereja Torsina Botumoma, Kemarin, Di Dogiyai.
Herman Auwe, mengaku, selama ini, di manapun ia melakuknan Kunjungan kerja ia selalu di tandu oleh masyarakat Kabupaten Dogiyai selama ini,
Ia ditandu diatas kursi oleh jemaat Torsinan Botumoma bersama sejumlah masyarakat, saat melaksanakan kunjungan kerja ke daerah sejak memangku jabatan sebagai Bupati Kabupaten Dogiyai.
Perasaan ini diungkapkan oleh Bupati Dogiyai, Herman Auwe, dihadapan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), pejabat eselon I, II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai, Kepala Kampung, Sekretaris Kampung, Bamuskam dan tokoh masyarakat  di pada peletakan Batu Pertama Botumoma, Distrik Kamu Selatan.
Herman merasa terharu karena setelah tiba Di Halaman Kantor Distrik Kamu Selatan, Jemaat Torsina bersama masyarakat Distrik Kamu selatan dijemput oleh Kepala Distrik Kamu Selatan dan jajarannya, diiringan tarian adat, sekaligus Bupati Herman Auwe, ditandu oleh Jemaat dan masyarakat dengan mendudukannya diatas kursi dan dipikul oleh empat (4) orang menuju di halaman Gedung Gereja Torsina Botumoma, jalan kaki sekitar 800 meter dari lokasi penjemputan.
Sementara itu, sejumlah pejabat teras dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai dan masyarakat berjalan kaki ke halaman gedung gereja Torsina Botumoma.
Dalam Sambutannya, Herman Auwe  mengungkapkan, sekalipun dirinya juga berasal dari kampung, salah satu kampung di Distrik Kamu Selatan dan menjadi orang pertama dari daerahnya menjabat kursi pimpinan Daerah ini, ia merasa sangat terharu dengan penjemputan masyarakat di Dogiyai.
Akan tetapi, ia menjelaskan bahwa, pada masa reformasi tidak ada perbedaan antara orang kota, anak kaya dan anak orang miskin dan tinggal di daerah terpencil. Sekarang saatnya untuk mengambil peran yang sama baik di bidang pemerintah, politik dan ekonomi di mana saja. Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat dan Jemaat Torsina Botumoma untuk berjuang mengerjar cita-cita dan ketertinggalan dari pembangunan Kabupaten Dogiyai kedepan, Kata Herman
Selama ini, saya melakukan kunjungan kerja ini meninjau pembangunan dan lebih focus pada pembinaan dan pemberdayaan ekonomi dan pembinaan keimanan bagi masyarakat Kabupaten Dogiyai, salah satunya dengan memberikan bantuan dana bagi gereja di daerah,
Selain melakukan peletakan batu pertama gedung gereja di Jemaat Torsina Botumoma, Bupati Dogiyai Herman Auwe juga memberikan batuan langsung tunai kepada pembangunan Gedung gereja Torsina Botumoma, dan sejumlah Gereja yang ada di Distrik Kamuu Selatan,
“saya mau bantu bagi gereja yang sedang dalam pembangunan gereja,” Kata Herman. (humas/Anou)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya