.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

MAHASISWA FAK FAK PAPUA MEMBERIKAN CONTOH TERTIB BERLALU LINTAS DI YOGYAKARTA

PAGUYUBAN KELUARGA MAHASISWA FAK FAK PAPUA MEMBERIKAN CONTOH TERTIB BERLALU LINTAS DI YOGYAKARTA

Mhasiswa Fakfak memberi contoh
tertib lalin di Yogyakarta
Yogyakarta (facta-news.com) Pemuda Papua Fakfak kembali menggelar aksi simpati kepada masyarakat Yogyakarta dalam rangka mendukung Tertib Undang Undang Lalin dan Wajib Helm di kota Yogyakrta.

Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua (PKMFP) se Yogyakarta yang bejumlah sekitar 50 orang ini pada hari Minggu 4 Juli 2016 mengadakan pawai simpatik lalu lintas Orang Papua Asli (OAP) di Yogyakarta.

Pawai yang dipimpin oleh Bapak Bashir sesepuh OAP mahasiswa Fak Fak Papua dimulai pada jam 1600 wib star dari Asrama Fakfak Papua Jln. Wijaya, Melati Wetan, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman Yogyakarta dengan berkendaraan sepeda motor lengkap menggunakan helm standar.
Route pawai  PKMFP  adalah Jln. Melati wetan – Melati kulon – Jl. Lempuyangan – Jl. Tunjung – Jl. Andong –  Jl. Kenari  – Jl. Gondosuli – Jl.melati wetan – Jl.  Ipda Tut Harsono – Melati wetan dan Finish di Asrama Fakfak pada jam 1700 wib

 

Selama pawai simpati mahasiswa OAP Fakfak mendapat acungang jempol dari masyarakat

Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua
Menurut penjelasan dari bapak Bashir sebagai ketua OAP mahasiswa Fakfak “Kita bersama mahasiswa Fakfak berkumpul pada jam 1530 wib untuk pembagian helm dan pengarahan terlebih dahulu” katanya.

Bashir merasa bangga dan berterima kasih atas dukungan helmnya.
Masih dari bashir “Bahwa untuk masalah tertib lalu lintas memang sangat susah, di Papua sering tidak memakai  helm jika menggunakan sepeda motor. Semoga dengan pawai simpati berlalu lintas dapat menjadi awal pertama warga Papua di Yogyakarta untuk berlalu lintas dengan baik dan mahasiswa Papua dari Fakfak sebagai pemberi contoh dan berharap kepada  mahasiswa Papua asal Kab Fakfak supaya memakai helm dan tertib berlalu lintas” ujarnya memberi penjelasan mahasiswa Fakfak peserta pawai.

Pawai tertib lalin mahasiswa Fakfak
Nampak mahasiswa Fakfak selama pawai motor simpatik oleh OAP di perjalanan routeyang di lewati, terlihat bahwa masyarakat di jalan melambaikan tangan dan mengacungkan jempol kepada peserta pawai yang tertib dan sopan.

Setelah selesai pawai pawai motor simpatik terlihat para OAP asal melanjutkan dengan buka bersama di Asrama mahasiswa OAP Fakfak.

By Markus Adii

(facta-news.com)
Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger