Pemerintah Harus Perhatikan Masalah Lem Aibon

Manokwari - Anggota DPD RI Perwakilan Papua Barat, Mervin.S. Komber meminta agar pemerintah dapat lebih menseriusi penyalahgunaan lem aibon di kalangan anak-anak. Baginya permasalahan tersebut sudah sangat serius sehingga diperlukan peran serta yang melibatkan seluruh stakeholders.

“Pemda melalui SKPD terkait harus jadi garda terdepan dalam mencegah penyalahgunaan lem aibon dikalangan anak-anak, dan terlihat jelas dampak dari pengunaan lem ini, mulai dari kesehatan maupun psikis karena menyebabkan ketergantungan,” ungkapnya, Senin (22/8).

Menurut senator muda ini, penanganan dari pemda belum terlihat secara nyata dan berkelanjutan. “Bila perlu ada regulasi di daerah yang mengatur peredaran lem aibon agar itu tidak mudah dijangkau oleh anak-anak. Pemerintah harus berani tegas bagi oknum pedagang yang sengaja menjual secara bebas,” tuturnya.

Dia mengaku telah mengkampanyekan aksi tolak penyalahgunaan lem aibon di sejumlah daerah, seperti FakFak, Raja Ampat dan Kota Sorong. Tidak hanya itu juga gencar mengkampanyekan tolak KDRT dan Minuman Keras (Miras).(mp-12/Mediapapua.com)
Share this post :

Post a Comment

Kecamatan

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger