.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

Sekda Harap Kontingen Penas Papua Petik Hal Positif Di Aceh

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, TEA Hery Dosinaen SIP, MKP.(foto Jubi)
JAYAPURA – Sekda Papua Hery Dosinaen berharap kontingen Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan Papua, dapat memetik hal positif untuk diterapkan di Bumi Cenderawasih, selama mengikuti kegiatan di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

“Saya harap kontingen Papua juga dapat menampilkan yang terbaik dimiliki oleh Bumi Cenderawasih di Aceh”.

“Kita juga ingin supaya kontingen yang mewakili Bumi Cenderawasih ini dapat membawa pulang hal-hal baik dari Penas Petani dan Nelayan XV tersebut. Dalam artian bisa memetik hal positif untuk diterapkan di provinsi ini,” kata Sekda saat melepas kontingen Penas Petani dan Nelayan Papua 2017, di Main Hall Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis kemarin.

Sekda melanjutkan, pada ajang Penas Petani dan Nelayan XV, kontingen Papua bakal membawa paket-paket sumber daya alam di Bumi Cenderawasih untuk dipamerkan. Sejumlah paket sumber daya alam itu, diantaranya buah merah dari sektor pertanian, kura-kura moncong babi, anggrek Papua serta kerajinan lainnya di bidang perikanan.

Meski begitu, Sekda mengakui tak semua kabupaten mengikuti ajang Penas Petani dan Nelayan XV di Aceh. Hanya beberapa saja yang dianggap telah mewakili Bumi Cenderawasih.

“Diantaranya Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom dan Merauke. Meski begitu, sudah cukup mewakili Papua di Aceh,” tuturnya.

Sekda optimis kontingen Papua dapat membawa nama baik dan menampilkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki Bumi Cenderawasih.

Sekedar diketahui, peserta Penas Petani dan Nelayan Papua berjumlah 1.284 orang perwakilan. Ribuan peserta dari Papua akan ikut memeriahkan mengikuti Penas Petani dan Nelayan XV di Provinsi Aceh pada 6-11 Mei 2017. (CI)

Berita lima.com


Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger