.
» » » » Anak Papua Perkuat Arema FC U-17

Anak Papua Perkuat Arema FC U-17

Penulis By on Friday, 26 May 2017 | No comments

Malang – Putra Papua Asal Sorong, Papua Barat,  Ottow Geissler Sakamaka kabarnya akan memperkuat pasukan Arema FC U-17. Ottow dipastikan mengerahkan talentanya pada Arema FC pada piala Piala Suratin edisi 2017 ini.

“Senang bisa bergabung dengan Akademi Arema dan bisa memperkuat Arema U-17 di Piala Suratin. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini, tentu saja dengan dukungan semua teman-teman dalam bekerja sama di dalam tim,” ujar Ottow kepada PAPUANEWS.ID saat ditemui di Lapangan Dadaprejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang pada Kamis sore (18/5/2017).

Pelatih Arema U-17, Doni Suherman menjelaskan bahwa kali ini skuatnya lebih kompak. Dengan semangat kebersamaan yang tinggi yang dibangun sejak pertama kali gabung dengan Akademi Arema, mantan pemain Arema ini yakin bahwa timnya mampu bicara banyak.

“Kekompakan dibangun mulai pada saat pertama kali mereka bergabung dengan Akademi Arema. Kami yakin mampu bersaing di grup E Regional Jawa Timur,” tuturnya.

Arema FC U-17 tergabung dalam Grup E Regional Jawa Timur dalam perhelatan Piala Suratin  2017 ini. Mereka akan menggunakan venue pertandingan di Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar mulai 20 Mei 2017. Dalam grup ini Arema FC U-17 akan bersaing dengan tuan rumah adalah PSBK Kota Blitar, Perseta Tulungagung, dan Naga Mas Asri.

“Untuk persaingan saya masih belum tahu. Tetapi kalau saya lihat dari uji coba melawan Perseta yang digelar beberapa waktu lalu, saya berharap anak-anak bisa menunjukkan penampilan terbaik  di Piala Suratin,” ujar Doni.

Doni selalu menekankan kepada pemainnya jangan sekali-kali meremehkan lawan. Menurutnya, kekuatan lawan pesaing Arema U-17 bisa dibilang merata. Apalagi, lawan tentu memiliki motivasi lebih untuk bisa mengalahkan Arema U-17.

“Setiap tim yang melawan Arema tentu memiliki motivasi besar. Hanya, kami juga tidak kalah semangat untuk memenangi pertandingan,” katanya.

Arema U-17 memiliki catatan manis dalam perhelatan Piala Suratin, pada 2016 lalu mereka pernah menorehkan gelar juara Piala Suratin saat di partai final berhasil mengalahkan Persimuba Musi, Banyuasin dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Bea Cukai, Jakarta.(YK)

 PAPUANEWS.ID
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya