Home » , , , » Bupati Isaias apresiasi pelaksanaan UN SD berjalan lancar

Bupati Isaias apresiasi pelaksanaan UN SD berjalan lancar

Bupati Nabire Isaias Douw mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Nabire yang sudah berlangsung lacar, baik dan aman beberapa waktu lalu.
Bupati Nabire, Isaias Douw di ruang kerjanya, Jumat (19/5/2017) – Jubi/Titus Ruban. Jumat 19/5/17
Nabire, Jubi - Bupati Nabire Isaias Douw mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Nabire yang sudah berlangsung lacar, baik dan aman beberapa waktu lalu.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada kepada para guru SD, para kepala sekolah, panitia sampai kepala dinas pendidikan,” katanya akhir pekan lalu.

Isaias mengaku sudah mendapat laporan dari Kepala Dinas Pendidikan, bahwa proses ujian sudah berjalan lancer, tinggal di laporkan ke provinsi.

“Pendidikan adalah kunci utama untuk kemajuan sebuah daerah, bangsa dan Negara. Karena itu, orang tua, pemerintah dan masyarakat umum diharapkan tetap mendukung dan memastikan kelancaran proses pendidikan di semua tingkat di Kabupaten Nabire,” harapnya.

Isaias mengingatkan pendidikan tidak hanya tanggung jawab  sekolah atau pemerintah, tetapi semua pihak. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat terutama orang tua untuk mendukung agar ke depan proses pendidikan di Nabire tetap aman dan ditingkatkan.

“Orang tua harus memastikan anaknya sekolah dengan baik. Pendidikan harus dimulai dari rumah. Anak-anaknya harus diantar. Saya lihat, banyak orang Papua punya kendaraan tetapi jarang antar anaknya ke sekolah,” katanya.

Bupati mengingatkan mengantar anak ke sedkolah itu merupakan salah satu dukungan orang tua kepada anak. “Anak akan belajar dengan baik kalau orang tua tunjukkan perhatiannya, jadi, jangan hanya kasih uang dan biarkan anak jalan sendiri ke sekolah,” katanya

Isaias menekankan anak muda memiliki tantangan yang lebih besar ke depannya. Untuk itu anak-anak Nabire harus bersekolah dengan baik agar dapat mengatasi persaingan dan tantangan zaman. (*)  JUBI



Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger