Home » , » 5 Danau Ini Ga Kalah Keren Sama Pantai Dalam Urusan Main Air

5 Danau Ini Ga Kalah Keren Sama Pantai Dalam Urusan Main Air

Biasanya kalau mau jalan, ga jauh-jauh ujung-ujungnya yang terlintas dibenak adalah gunung atau pantai. Ga masalah si, tapi ga bosen tuh? Selain gunung, pantai, dan kota-kota besar, Indonesia juga punya yang ga kalah keren, danau misalnya.

Bila berbicara soal danau mungkin nama danau Toba akan muncul dibenak lu sekarang. Danau yang terletak di Sumatra Utara ini memiliki keindahan yang sudah terkenal disegala penjuru Indonesia. Ditengahnya juga ada pulau yang terkenal yaitu pulau Samosir. Lu juga bisa nginep disana, karena ada banyak penginapan dari harga ratusan sampai jutaan.

Tapi, perlu lu ketahui sekalipun ia dinobatkan sebagai danau paling besar di Indonesia, masih banyak danau-danau lainnya yang juga ga kalah keren dari danau ini.

1. Danau Kaco – Sumatra Tengah

  Danau Kaco, begitulah warga Jambi memanggilnya, Kaco sendiri memiliki arti kaca dalam bahasa Indonesia. Luas danau ini memang hanya sekitar 30x30 meter namun ia memiliki kedalaman yang masih menjadi misteri. Tapi tenang saja, pemandangan disana tidak akan mengecewakan, karena warna danau ini sangatlah terang, apa lagi bila lu datang saat malam bulan purnama, beuh naksir pisan. Tidak perlu pencahayaan tambahan, warna danau akan jadi sumber cahaya yang indah buat menemani malam lu.

2. Danau Paniai - Provinsi Papua

Tanah Papua, pulau paling timur Indonesia ini seakan tidak pernah kehabisan keindahan alamnya. Rumah bagi Jayawijaya,  gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 4.884 mdpl, serta tempat bernaung keindahan laut Raja Ampat. Namun selain kedua tempat itu, Papua juga memiliki Danau Paniai. Kecantikannya juga sudah di akui oleh 157 negara saat melakukan konferensi danau se-dunia, 2007 lalu.

3. Danau Poso - Provinsi Sulawesi Tengah

Merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia danau ini terlihat layaknya pantai. Bagaimana tidak? Pasir biasanya terdapat di pantai tapi danau ini mematahkan pola fikir tersebut. Danau yang terletak di Kota Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah danau ini memiliki pasir pantai berwarnakan kuning keemasan. Warna airnya pun tidak kalah menarik, dibagian pinggir danau air berwarna hijau sedangkan semkain ketengah warnanya terlihat biru.

Untuk mencapai danau ini, diperlukan waktu kurang – lebih 8 jam dari Palu dan 1.5 jam dari Poso. Merasa letih untuk melanjutkan perjalanan lu juga ga usah khhawatir karena sudah terdapat penginapan di pinggiran pantai. Jika sudah sampai danau Poso kalian harus coba ikan yang katanya cuma ada di Poso, ikan Sogili namanya.

4. Danau Labuan Cermin -  Kalimantan Timur

Pernah dengar danau yang satu ini? Danau ini merupakan danau yang berada di desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur. Danau ini juga memiliki julukan danau dua rasa, dikarenakan air di danau ini merupakan perpaduan antara air danau dan air laut. Tidak benar-benar menyatu, air laut dengan air yang tampak jernih berada di permukaan, sedangkan air laut yang terlihat putih cenderung keruh berada di bawahnya. Pembatas antara air laut dan air tawar adalah sebuah (layer). Biarpun terdapat dua jenis air, biota air laut maupun air tawar tetap tinggal dihabitat masing-masing.

5. Danau Telaga Warna - Jawa Tengah


Terletak di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah danau ini bertetanggaan dengan telaga Pengilon. Berada di ketinggian 2000 mdpl, pemandangan di telaga ini sangatlah asri dan sejuk. Lu bakal ngerasain nikmatnya melihat danau lengkap dengan gunung disekitarnya, serta pohon yang lebat.


 |   | 

Share this video :

3 comments:

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger