Home » » 7 Penyakit Akibat Terlalu Sering Pakai Makeup.

7 Penyakit Akibat Terlalu Sering Pakai Makeup.

Perempuan tidak bisa lepas dari kosmetika. Ada yang memakai makeup ringan, tebal, super tebal, tapi banyak juga yang polos tanpa kosmetika. Bagi mereka yang terbiasa ber-makeup, akan merasa janggal jika keluar rumah tanpa riasan wajah. Mereka jadi kurang percaya diri dan merasa tidak cantik.

Kosmetika memang bisa menonjolkan kecantikan dan menutupi kekurangan seseorang. Makeup juga bisa membuat wajah orang tampak berbeda dan lebih cerah. Beberapa profesi memaksa seseorang memakai makeup berlebih agar tampil maksimal. Seperti public figure yang bekerja di bidang hiburan misalnya, mereka terbiasa memakai makeup tebal berlapis agar terlihat lebih cantik di depan kamera atau penggemarnya. 

Jika Anda sering menggunakan banyak makeup untuk meningkatkan penampilan, maka perlu diketahui bahwa terlalu banyak menggunakan kosmetikadapat membahayakan kesehatan. Sebab, sebagian besar produk makeup mengandung bahan kimia yang mungkin berbahaya bagi kulit dan kesehatan secara umum. Berikut ini beberapa bahaya memakai makeup terlalu tebal bagi kesehatan:

1. Penyakit tulang
Cadium, bahan kimia yang digunakan ketika memakai blush on atau perona pipi agar berwarna lebih terang, bisa masuk ke pori-pori kulit, mencapai tulang dan menyebabkan penyakit tulang dan infeksi. 

2. Gagal ginjal 
Cadium, yang ada dalam produk makeup seperti perona pipi, dan bronzer dapat mempengaruhi fungsi ginjal, jika memasuki sistem tubuh. Bahkan dapat menyebabkan gagal ginjal. 

3. Infertilitas 
Salah satu bahan kimia yang paling berbahaya, namun yang umum ditemukan pada beberapa jenis lipstik, tabir surya, foundation dapat menyebabkan infertilitas pada banyak wanita, karena menyebabkan ketidakseimbangan hormon. 

4. Tertunda pubertas 
Ketika gadis-gadis muda menggunakan banyak makeup yang mengandung timah, dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon tertentu di dalam tubuh, yang mengarah pada tertundanya pubertas. 

5. Pusing 
Produk kosmetik seperti cat kuku, pewarna rambut, dapat mengandung bahan kimia berbahaya yang dikenal sebagai toluena. Zar ini dapat menyebabkan pusing dan sakit kepala. 

6. Kanker bibir 
Produk kosmetik tertentu seperti balm, lipstik dan losion tabir surya mengandung bahan kimia beracun yang dikenal sebagai benzofenon, yang mengklaim melindungi kulit Anda dari sinar UV. Bagaimanapun, bahan kimia ini terkait dengan penyebab kanker.

7. Penyakit endokrin 
Produk kosmetik seperti krim, pelembap, conditioner rambut, foundation mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai paraben, yang dapat mempengaruhi sistem endokrin dan menyebabkan penyakit terkait kelenjar.

more
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger