Dana Otsus Disimpan di Rekening Pribadi Pejabat Papua

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat menilai konflik kekerasan di Papua membuat dana otonomi khusus sulit disalurkan ke masyarakat. Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR Tubagus Hasanuddin mengatakan, konflik tersebut mengalihkan perhatian masyarakat Papua. Padahal, menurutnya, di saat bersamaan konflik, dana otonomi khusus disimpan di rekening pribadi milik pemimpin daerah Papua.

“Adanya kegagalan otsus, otsus itu turun sekian triliun itu hanya masuk ke trapesium bagian atas elit-elitenya dan mengendap di sana. Tidak kemudian turun dan masuk ke masyarakat. Tahun 2010 saja BPK menemukan sekitar empat koma sekian triliun uang itu tidak jelas bahkan ditempatkan di atm-atm pribadi”

Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR Tubagus Hasanuddin menambahkan, selain masalah kesenjangan ekonomi, konflik kekerasan berkepanjangan di Papua karena campur tangan militer. Kata dia, militer di Papua tidak bisa dikendalikan oleh pemimpin daerah sehingga sering menyebabkan konflik dan dendam bersenjata dari masyarakat Papua.

KBR68H
Share this post :

Post a Comment

Kecamatan

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger