Home » » Pemkab Mimika Mulai Distribusikan Soal UN SMP

Pemkab Mimika Mulai Distribusikan Soal UN SMP

TIMIKA-- Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sejak Jumat (20/4) mulai mendistribusikan soal Ujian Nasional (UN) SMP ke semua sekolah penyelenggara di daerah itu.

Sekretaris Dinas Dikbud Mimika Nilus Leisubun di Timika, Sabtu (21/4), mengatakan pendistribusian soal UN SMP ke semua sekolah termasuk ke wilayah pedalaman dilakukan sejak Jumat.

Sekolah penyelenggara UN SMP di wilayah pedalaman yaitu SMP Negeri Potowayburu di Distrik Mimika Barat Jauh, SMP Negeri Uta di Distrik Mimika Barat Tengah, SMP YPPK Lecoq d' Armanville Kokonao di Distrik Mimika Barat, SMP Negeri Atuka di Distrik Mimika Tengah. Selanjutnya, SMP Negeri Jita, SMP Negeri Jila, SMP Negeri Agimuga, SMP YPJ Tembagapura dan SMP Negeri Ayuka di Distrik Mimika Timur Jauh.

Nilus meyakini soal UN SMP di Mimika dalam kondisi aman dan menjadi tanggung jawab pihak sekolah untuk mengamankannya.

Dinas Dikbud Mimika juga secara resmi telah meminta dukungan dari jajaran kepolisian di setiap Polsek untuk membantu mengamankan bahan UN SMP.

Kegiatan UN tingkat SMP di Mimika yang dijadwalkan berlangsung mulai Senin (23/4) dan akan diikuti oleh 2.163 peserta yang terdaftar dan tersebar pada lebih dari 20 SMP baik di sekitar Kota Timika maupun di sejumlah ibu kota distrik (kecamatan) pedalaman.

Kepala Dinas Dikbud Mimika Ausilius You mengatakan jajarannya akan meminta dukungan transportasi helikopter dari PT Freeport Indonesia dan Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) untuk mendistribusikan bahan UN tingkat SMP.

"Itu sudah pasti. Kita akan minta dukungan sarana transportasi dari PT Freeport dan LPMAK dalam rangka pengiriman bahan UN SMP Negeri Jila, SMPN Potowayburu dan beberapa sekolah yang sulit dijangkau dengan transportasi darat dan laut," kata You saat pembukaan kegiatan UN tingkat SMA dan SMK di Mimika, awal pekan ini.

Beberapa sekolah SMP di distrik yang dekat dengan Timika, pengiriman bahan ujian menggunakan perahu motor. Sedangkan untuk sekolah SMP yang jauh dari Timika dan hanya bisa dijangkau dengan transportasi udara maka pengiriman bahan ujian menggunakan helikopter. (Ant/OL-12)

MICOM
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger