Home » , » Pertamina Gelontorkan Rp732 Juta untuk Papua

Pertamina Gelontorkan Rp732 Juta untuk Papua


JAYAPURA--PT Pertamina (persero)memberikan dana Rp732 juta untuk pembangunan sarana kesehatan, pembangunan sekolah sepakbola usia dini dan bantuan bina lingkungan untuk wilayah Jayapura, Papua.

Salah satu sarana yang diresmikan Kamis (19/4) adalah penggunaan pos pelayanan terpadu (Posyandu) Nusantara berikut fasilitas kesehatan di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara.

"Posyandu ini merupakan salah satu dari posyandu yang telah didirikan Pertamina di Jayapura," tutur Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan saat meresmikan fasilitas kesehatan tersebut di Jayapura, Kamis (19/4).

Menurutnya, hal ini merupakan wujud pelaksanaan Program Pertamina Sehati yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan akses kesehatan bagi ibu dan anak.

Dengan program ini, Pertamina mengharapkan angka kematian ibu dan anak, khususnya di sekitar wilayah operasi Pertamina dapat ditekan seminimal mungkin.

Menurutnya, sejak dicanangkan pada 2010, Program Pertamina Sehati telah membangun 54 posyandu, yang terdiri dari bangunan dan perangkat kesehatan, yang tersebar di sekitar area operasi Pertamina.

Pertamina telah mendirikan delapan posyandu, 4 posyandu dia ntaranya dibangun di Distrik Jayapura Utara. Posyandu berukuran 6 x 8 meter persegi tersebut dibangun dengan menggunakan dana CSR Pertamina senilai Rp177 juta yang terdiri dari biaya pembangunan dan perangkat kesehatan.

Selain itu, Pertamina juga menyerahkan bantuan pembinaan sepakbola usia dini untuk Sekolah Sepakbola Emsyk di Jayapura senilai Rp100 juta.

"Bantuan pembinaan tersebut memperkokoh komitmen Pertamina untuk mendukung peningkatan prestasi sepakbola, khususnya di Papua yang dikenal memiliki talenta potensial," tutur Karen.

Di wilayah yang sama, Pertamina juga menyerahkan bantuan Bina Lingkungan senilai total  Rp 445 juta. Bantuan tersebut terdiri dari biaya renovasi untuk Gereja Bethel Indonesia. Masjid Quba, Pondok Pesantren Hidayatullah, dan Sekolah Dasar YPPK Kristus Raja. 

Sepanjang 2011 hingga kuartal I tahun ini, Pertamina telah menggelontorkan dana sedikitnya Rp5 miliar untuk program CSR perusahaan di Papua. Kegiatan CSR Pertamina di Papua meliputi program bea siswa RU VII Sorong, bantuan ambulance, bantuan kacamata gratis melalui program Bright with Pertamina, program Pertamina Sehati, bantuan alat kesehatan posyandu, dan bantuan infrastruktur dan bencana alam. (Jaz/OL-9)

 mediaindonesia.com
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger