.
» » Damai untuk kwamki lama part kangen rumah

Damai untuk kwamki lama part kangen rumah

Penulis By on Saturday, 23 June 2012 | No comments

Jakarta ulang taun ni hari ya, tiba-tiba kangen ma petasan mercon, kangen ma macetnya Jakarta, kangen berdiri didalam kereta KRL, atau sekedar antri dan berdesak2an di dalam Busway yang katanye solusi untuk kemacetan Jakarta. Yah maklum nih nak betawi satu ni lagi ada di Timika Papua, tepatnye beda 2 kampung dari kwamki namara yang ada di tivi2 tuh beritanya ^^ . Ya mungkin agak sedikit horror klo denger berita di tivi sampe banyak temen2 yang nanya , gimana kabar ni di papua, ya walaw agak sedikit horror tapi InsyaALLAH ni di desa Karang Senang kondisinya lumayan senang..


Ya memang setiap hari banyak ambulans dan mobil polisi lalu lalang di jalan raya depan klinik MERC, atau malah ada pasien masyarakat asli yang rumahnya deket ma lokasi bentrok , mereka sopan meminta kepada saya untuk diperiksa lebih dulu, bukan karena mereka tidak mau antri tapi karena mereka takut kemaleman pulang ke rumah yang katanya banyak orang bawa panah. Tapi katanya kejadian itu biasa dan mereka tetap terpusat disana. Dan kami tetap beraktifitas biasa seperti hari-hari sebelumnya dan kadang kasihan juga dengan mereka yang masih berperang entah apa sebabnya, atau bahkan dengan keluarga mereka yang terkena malaria tapi tidak bisa ke puskesmas , karena denger2 puskesmas disana sudah tutup sejak satu bulan karena bentrokan ini.. Ya mari tetap berdoa damai untuk kwamki lama ^^.



Ya memang Timika tidak seramai Jakarta, tapi masyarakat timika sangat ramah, dengan senyum mereka walaw terpaksa karena menggigilnya malaria, tapi ga sedikit pasien setiap masuk ke ruang periksa dan saya sapa mereka membalas dengan senyuman dan setiap selesai pemeriksaan mereka selalu berterimakasih, bahkan masyarakat asli selalu bilang..”terimakasih suster,,,”(masih banyak pemhaman mereka kalau perempuan itu suster, dan biarlah..itu hanya panggilan)..”atau ucapan ”Tuhan memberkati..”, “Terimakasih dokter…sambil tersenyum dan akhirnya melihat bagian yang putih atau merah dari giginya yang telah memakan pinang”



Ternyata perbedaan waktu 2 jam lebih awal dibanding daerah barat Indonesia banyak keuntungan, jadi lebih cepat bangun, lebih cepat istirahat, lebih cepat makan, dan apalagi sekarang pas waktunye nonton piala eropa , saya tidak perlu begadang, tapi cukup bangun saat subuh dan bisa pantengin tuh bola..Yoi dah jerman menampilkan permainan yang bagus dah..((tetep dukung jerman).


Dan satu lagi yang mungkin susah didapetin di Jakarta kerja jam 8 ntu artiny harus mandi jam 6, coz Jakarta pasti macet abis dan harus ngejer jadwal kereta atau berebut busway..yah itulah Jakarta, tapi disini kerja jam 8 mandi jam 8 kurang, dan ga pusing dengan angkot yang ngetem or kereta yang tiba-tiba berubah jadwal kebarangkatan….mm maklum klinik merangkap tempat tinggal juga.


Tapi tetep kangen ma gado-gado Jakarta, atau yang paling ngangenin tuh sayur asem buatan nenek saya..Ya walaw Jakarta banyak dikritik karena banjirnya, macetnya tapi tetep aje ngangenin.

Semoga dihari jadinya Jakarta jadi kota yang lebih ramah, dan ga macet lagi, dan kwamki damai lagi.. ^__^

kwamki lama, 22 Juni 2012
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya