.
» » » » KNPI Dogiyai Ingatkan Pemuda Netral pada Putusan MK

KNPI Dogiyai Ingatkan Pemuda Netral pada Putusan MK

Penulis By on Monday, 2 July 2012 | No comments

DOGIYAI - Ketua Harian Umum Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Dogiyai, Yance Agapa, SH, mengingatkan agar seluruh pemuda Kabupaten Dogiyai mampu menjaga sikap netral soal Pemilukada Kabupaten Dogiyai 2012 yang sedang menunggu rencana jadwal putusan Mahkamah Konstitusi (KM) pada tanggal 6  Juli mendatang, di Jakarta.

Dirinya meminta agar setelah adanya putusan MK, semua masyarakat khusunya Pemuda dapat menerima dengan lapang dada, dan tidak terjebak dalam dukung mendukung parpol maupun kandidat Bupati dan Wakil Bupati dalam putusan MK mendatang.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan, apapun putusan MK soal sengketa Pilkada Dogiai nanti, seluruh pemuda di kabupaten Dogiyai dapat mengakui putusan itu, sebab putusan itulah kekuatan hukum yang final.
Dalam kesempatan itu dirinya sebagai ketua KNPI juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar tidak terlibat dengan politik praktis, apa lagi aktif di partai tertentu, bahkan tercatat sebagai tim sukses kandidat tertentu, sehingga dengan sengaja maupun tidak sengaja mengikutkan organisasi KNPI dalam permainan politik praktis dengan dukung-mendukung partai atau figur tertentu, berarti akan diproses sesuai dengan aturan berlaku.

’’KNPI tidak berpolitik di dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati namun KNPI yang merupakan wadah berhimpun kepemudaan yang mengedepankan intelektual,” tegas Agapa. Ditegasan kembali apabila ada kader yang terlibat politik praktis dan menjadi caleg di berbagai partai politik, disarankan agar tidak membawa-bawa nama KNPI untuk mendapatkan dukungan terhadap kandidat yang tidak menginginkan putusan Mahkamah Konstitusi tersebut.

’’Silakan saja kalau ada yang mau berpolitik dengan masuk parpol, tapi KNPI tidak akan berkoalisi dengan parpol mana pun.’’Jelas Agapa. (man/tis/l03)

Sumber: bintangpapua

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya