.
» » » » Lagi, 1 TNI & 2 Warga di Papua Tewas Dibunuh

Lagi, 1 TNI & 2 Warga di Papua Tewas Dibunuh

Penulis By on Friday, 6 July 2012 | No comments

Korban penembakan di papua

Para pelaku juga membawa senjata api korban jenis pistol FN

Jayapura - Satu anggota TNI dan dua warga sipil tewas dibunuh oleh kelompok orang tak dikenal di Kampung Bogobaidam, tempat pendulangan emas Lokasi 99 Paniai Papua, Jumat 6 Juni sekitar pukul 03.00 WIT.


Ketiga korban itu adalah Peltu Sunaryo anggota Kodim 1705 Nabire yang ditemukan mengenaskan di rumahnya sendiri. Kemudian dua warga sipil masing-masing benama Lili dan Aco, yang juga ditemukan tak bernyawa dengan luka bacokan, tidak jauh dari TKP tewasnya anggota TNI.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayor Jendral TNI M. Erwin Syahfitri saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan kejadian itu. "Satu anggota kami yang bertugas di Kodim Nabire tewas dibunuh oleh orang tak dikenal," katanya.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi dini hari di rumah korban. "Korban didatangi oleh beberapa orang tak dikenal, lalu lehernya digorok dan tubuhnya dibacok," ujar dia.

Para pelaku juga membawa senjata api korban jenis pistol FN 46 No 7026119. Pelaku yang diperkirakan tiga orang saat ini masih dalam pengejaran.

Sampai saat ini masih dilakukan koordinasi dengan maskapai untuk mengangkut korban dari lokasi ke Nabire. "Korban akan diangkut dengan heli dari lokasi kejadian menuju Nabire," kata Erwin menambahkan.

VIVAnews 

 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya