.
» » » Stan Papua Tak Pernah Sepi Pengunjung

Stan Papua Tak Pernah Sepi Pengunjung

Penulis By on Wednesday, 11 July 2012 | No comments

Banyak pengunjung yang turut berfoto di stan Papua.
MEDAN-Dari banyak stan yang diisi pelaku usaha kreatif di pameran produk dalam negeri di Lapangan Merdeka Medan 28/6/2012, stan provinsi Papua Barat menjadi stan paling favorit. Stan ini tak pernah sepi karena banyak pengunjung yang tertarik memperhatikan kerajinan-kerajinan tangan Papua, mulai dari tas kulit kayu, koteka, patung, dan sebagainya.

Yusman, seorang dari antara sebelah duta dari papua mengatakan jika banyak pengunjung karena barang-barangnya langka. "Kalau barang di Medan sudah biasa, kalau barang-barang kita unik dan jarang," tuturnya.

Banyak dari antara pengunjung yang turut berfoto karena Yusman dan kawan-kawan membolehkan pengunjung berfoto menggunakan pakaian-pakaian papua mulai dari topi hingga rok. "Silahkan berfoto agar teringat Papua," kata mereka dan pengunjung semakin ramai saja.

Putra-putra Papua ini memang sangat ramah melayani pengunjung. "Kami tidak berbisnis, kami cuman meramaikan pameran. Jadi besok bawa lgi pulang barang-barang," ujarnya. Kendati demikian, jika ada pengunjung yang tertarik membeli koleksi Papua, mereka tetap jual. Seperti Topi Kasuari yang hanya dua buah, telah terjual satu dan tersisa satu lagi sampai besok, karena besok mereka sudah pulang ke Papua.

(cr2/tribun-medan.com)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya