.
» » » Walau Persipura Kalah, Beto Tetap Top Skor

Walau Persipura Kalah, Beto Tetap Top Skor

Penulis By on Thursday, 12 July 2012 | No comments

Alberto Goncalves berhasil menambah
satu gol sehingga pundi golnya menjadi 25,
dengan jumlah tersebut, Beto dapat dipastikan
menjadi Top Scorer ISL musim ini.
JAYAPURA – Persipura Jayapura akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Persegres Gresik dengan skor 2-1 dalam pertandingan terakhir kedua tim di Super Liga Indonesia yang dimainkan di kandang Persegres, Stadion Tridharma Gresik, Jawa Timur, Rabu (11.7) kemarin. Walaupun kalah, striker Persipura asal Brasil, Alberto ‘Beto’ Goncalves berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia musim ini.

Pada pertandingan tersebut Persipura lebih cenderung menguasai jalannya aliran bola, sayangnya kemenangan justru diraih lawan yang hanya mengandalkan serangan balik, selain itu, Persipura juga beberapa kali dirugikan oleh keputusan wasit yang dianggap mengabaikan beberapa kejadian penting.

“Seharusnya kita dapat pinalti karena pemain belakang lawan terlihat jelas menghalau bola dengan tangan, sayingnya kejadian itu diabaikan, dan kick off pertandingan juga molor sampai 10 menit, itu mengganggu konsentrasi pemain,” ujar asisten Pelatih Persipura, Mettu Duaramuri seperti dilansir beberapa media nasional.

Gol kemenangan Persegres Gresik dihasilkan oleh Marwan Sayedeh menit 33 dan Gaston Gastano pada menit 66, sementara gol Persipura baru tercipta pada menit ke 81 oleh Beto Goncalves. Gol Beto tersebut menambah [undi golnya menjadi 25 dan Beto berhasil unggul atas striker Sriwijaya FC, Keiyh Kayamba Gumbs yang hanya mencetak 22 gol. Dengan torehan tersebut, Beto berhasil menjadi Top Skorer Liga Super Indonesia, musim kompetisi 2011/2012. (bom/l03)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya