Home » » KRI TANJUNG KAMBANI-971 TARIK PASUKAN PAMTAS DARI PAPUA

KRI TANJUNG KAMBANI-971 TARIK PASUKAN PAMTAS DARI PAPUA

Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Tanjung Kambani-971 menarik pasukan TNI yang telah bertugas menjaga perbatasan RI dan Papua Nugini ke kesatuan induknya, Rabu (1/8).
Kapal Perang jenis Bantu Angkut Personel (BAP) dengan komandan Letkol Laut (P) Dadang Sumantri ini, Selasa (31/7) sore bertolak dari Pelabuhan Jayapura, setelah melaksanakan embarkasi personel beserta perlengkapan yang dipergunakan oleh Satuan Tugas pengamanan daerah perbatasan.
Pasukan TNI yang diangkut KRI Tanjung Kambani ini terdiri dari beberapa kesatuan yang selama  enam bulan telah bertugas mengamankan daerah perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini, diantaranya Batalyon Infanteri (Yonif) Linud 431 /Kostrad dan Yonif 122/Kodam I Bukit Barisan, serta beberapa personel dari kesatuan TNI AD di Jakarta.
KRI Tanjung Kambani yang sehari-harinya berada di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta ini  akan melaksanakan operasi lintas laut dan melaksanakan debarkasi pasukan, diantaranya di Makasar, Jakarta dan terakhir menuju Belawan guna mengembalikan pasukan dari Kodam I Bukit Barisan. untuk kembali ke kesatuan asalnya.
(Dispen Kolinlamil)
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger