Home » » Belajar dari Kesalahan: Menuju Kesuksesan

Belajar dari Kesalahan: Menuju Kesuksesan

Oleh: Alexander Gobai
Belajar merupakan sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan pada diri seseorang. Ada banyak hal yang kita perluh tekuni, entah belajar memasak, belajar buku-buku pelajaran, belajar kerja, belajar berpacaran dll. Adapun juga dari sisi negatif seperti belajar berjudi, mabuk-mabukan dll. Maka, kita jangan mengartikan belajar itu, dilihat dari satu pandang saja. Namun, belajar itu mempunyai makna yang sangat luas.

Dengan demikian, kata orang ketika kita telah terjerumus dalam berbagai godaan dan tantangan yang sementara kita hadapi kita akan merasakan ada sesuatu yang menahan diri kita, yakni maut. Dengan adanya maut ini, kita akan mengalami rasa malas dalam diri kita. Mestinya kita harus bersyukur, sebab dari kesalahan itu, akan menimbulkan banyak kesan yang menarik untuk kedepan. Dan hal itu, tentunya akan membawa kesuksesan.

yang sendiri melakukannya. Dan kita harus menyakani itu bahwa, dengan adanya kesalahan dalam diri kita. Kita akan menyatakan bahwa saya telah melakukan kesalaha yang besar. Maka saya harus berubah kelakukan saya, kita harus mengatakan di dalam hati pribadi . Nah dengan hal itu, kita akan menyadari, bahwa ketika kita telah melakukan kesalahan, kita akan diantarkan ke alam yang lain, yakni kesuksesan.
Belajar dari kesalahan merupakan hal yang wajar dan hal itu kita

Kata orang belajar dari kesalahan itu, akan membawa keburukan dalam diri pribadi. Namun, dengan pernyatan ini, sangat tidak mendukung sekali. Akan tetapi dengan adanya kesalahan kita akan belajar untuk menghindari dari kesalahan itu. Ketika kita telah menghindari dar kesalahan itu, kita akan mengalami perubahan besar dan kita akan diantarakan kepada kesuksesan.

Kadang orang gagal karena melakukan kesalahan? Orang gagl itu sebabnya karena orang tidak mau berusaha dan belajar dari kegagalan itu atau kesalahan itu. Namun, karena dia mengakui bahwa dirinya lebih hebat dari yang lain. Maka dia mengalami kegagalan. Kegagaglan itu munjul karena kemalasan.

Dengan demikian, kita harus belajar dari kesalahan kita sendiri. Jika kita memunyai keinginan yang besar. Maka belajarlah dari kesalahan? Jangan kita menganggap diri kita hebat, sebelum kita buktikan jangan harap kita mendaptkan kesuksesan. Tetapi berusaha dulu. 
 
Nantinya kesuksan akan datang dengan sendiri. Sukses ada jika kita mau berusaha dan belajar dari kesalah kita sendiri.
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger