Home » » Persipura Jayapura VS Persiba Balikpapan : Mutiara Hitam Waspadai Beruang Madu

Persipura Jayapura VS Persiba Balikpapan : Mutiara Hitam Waspadai Beruang Madu

JAYAPURA – Persipura Jayapura pada sore nanti, Rabu (27/2) akan kembali melakoni pertandingan lanjutan Indonesian Super League menghadapi tim ‘Beruang Madu’ Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Jayapura, Persiba pada musim lalu sempat menahan Persipura (3-3) di pertandingan pembukaan ISL di Stadion Mandala.

Selain itu, Persiba Balikpapan adalah sebuah tim dengan mental bermain cukup baik, skuad asuhan Heri Kiswanto tersebut, sempat mempermalukan tim sarat pemain bintang Arema dengan skor 1 – 0. Ini membuktikan bahwa Persiba Balikpapan bukanlah tim ‘ayam sayur’.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago pun menyadari kondisi Persiba Balikpapan saat ini,”Mereka tim yang bagus dan juga tim yang kuat, dan kita harus berjuang untuk bisa meraih poin penuh, bukti bahwa Persiba adalah mereka mampu mengalahkan tim sekelas Arema Malang,” ujarnya.

Hadirnya beberapa pemain asing ke tubuh Persiba juga semakin membuat tim tersebut menjadi semakin kuat, saat ini Persiba memiliki pemain-pemain asing yang bagus, sebut saja Patrice Nzekou, Moustapha El Kassa, dan Mahmoud El Ali, juga di lini belakang mereka punya pemain bagus seperti Precious Emuejeraye.
Sebagai tuan rumah, Persipura sudah pasti mematok tiga poin, hal ini selaras dengan apa yang ditegaskan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy mano kepada media beberapa hari lalu,”Persipura wajib menangkan seluruh pertandingan kandang,” tegas BTM.

Keseriusan, disiplin dan fokus akan menjadikan harapan memenangkan semua laga kandang dapat menjadi  kenyataan,”Semua pemain kita adalah pemain-pemain hebat, kita punya pemain yang berkualitas, baik di belakang, tengah dan depan, jadi tidak ada alasan untuk tidak menang dikandang sendiri,” jelas BTM.
Kelalaian dan anggap remeh tentu dapat menjadi ‘boomerang’ bagi Persipura, untuk itulah dibutuhkan fokus sepanjang  laga. Pengalaman musim lalu saat menahan Persipura di Mandala dengan skor 3 – 3 pasti menjadi motivasi bagi Persiba.

Seorang wartawan, Albert Yomo menyampaikan,” Pertandingan pasti menarik, kans terbesar ada di Persipura, dan peluang untuk meraih tiga poin bagi Boaz dan kawan-kawan sangat besar. Hanya saja Persipura jangan lengah, karena Persiba punya pengalaman manis musim lalu di Mandala. Tetapi apabila semangat juang dan tetap focus pada pertandinga, Persipura akan menang dan rebut tiga poin,” ujarnya. (bom/bom/l03)

Sumber: BINPA


Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger