.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

Ricky Kayame The Next Boaz Solossa

Ricky  Kayame (Kiri)
Papua - Pualau Papua yang terletak diujung Timur Indonesia seakan tidak pernah hilang kilaunya mengorbitkan pemain-pemain muda yang berbakat di kancah sepak bola Indonesia, sebut saja salah satu pemain muda Persipura Jayapura Ricky Kayame yang pada penampilan perdananya memperkuat tim Persipura Jayapura, Ricky Kayame turun kelapangan sebagai status pemain pengganti menggantikan rekannya Ian Kabes, Ricky Kayame tidak tanggung-tanggung berhasil menyumbangkan 2 gol ke gawang Maulanan Haris Horison, saat itu tim tuan rumah Persipura sukses pesta gol menghadapi Persidafon Dafonsoro dengan skor 8-1 dalam ajang Liga ISL 2012-2013 musim lalu.
Ricky Kayame juga menjadi salah satu pemain muda yang berhasil mencetak gol di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 saat Persipura sukses mengalahkan PSM Makassar 3-0 dan turun menjadi sebagai pemain pengganti pula di babak kedua
 
Tepatlah apa yang dikatakan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Bapak Benhur Tommy Mano disela dalam acara syukuran Pemerintah Kota dan syukuran Persipura, Selasa (7/1) beberapa waktu lalu, bahwa saat mengumumkan 27 nama skuat Persipura yang akan bermain dalam kompetisi 2014, salah satunya ada nama Ricky Kayame Pak Benhur Tommy mano mengucapkan sebuah kalimat bahwa inilah The Next Boaz Solossa ucap Bapak “Benhur Tommy Mano” kepada Ricky kayame, dan para hadirin yang hadir dalam acara tersebut memberikan aplaus dan mengaminkan ucapan bapak Ketua Umum Persipura tersebut.
Bukan rahasia lagi bagi publik sepakbola di Papua khususnya pencinta Persipura, bahwa sosok pemain Ricky Kayame walaupun dirinya masih terbilang muda namun mampu membuat decak kagum buat para penggemarnya saat melihat aksinya diatas lapangan.
Bahkan atas beberapa aksinya tersebut, Kayame juga sempat mendapat komentar dari beberapa rekan seniornya di Persipura sebut saja seperti Zah Rahan Kranggar yang saat ini telah bermain di Liga Malasya, beliau mengungkapkan bahwa Ricky Kayame pada suatu waktu akan menjadi pemain yang hebat bersama Persipura Jayapura.
“Dia akan menjadi pemain hebat, yang penting dia banyak belajar dari senior-seniornya dan selalu menjalankan intruksi yang diberikan oleh para pelatih”
“Saya yakin dia akan hebat melebihi para pemain Persipura. Tetapi intinya rendah hati itu yang paling terpenting dari seorang pesepakbola” ungkap Zah Rahan.
Pemain yang awal karirnya bermain untuk Koteka Putra ini , juga mendapat komentar dari seniornya Boaz Solossa, Menurut Boaz, ia sudah menemukan pengganti dirinya di dalam tim dia adalah Ricky Kayame, sosok itu sangat pas menjadi penerusnya sebagai juru gedor di lini depan Persipura.
"Ricky Kayame pewaris saya, dia punya tipe bermain yang sama dengan saya, cara berlari, mengolah bola, serta mencetak golnya sangat mirip dengan saya. Jadi, saya bisa dengan bangga mengatakan bahwa Ricky adalah sosok pengganti saya yang pas," kata Boaz.
Ricky Kayame terbilang salah satu dari banyak pemain yang sangat pandai sekali mencari ruang kosong, bahkan pemain muda ini bisa disebut sebagai salah satu aktor penentu kemenangan Persipura di kompetisi ISL 2013 musim kemarin, banyak assist yang diciptakan untuk senior-seniornya di lini depan seperti Boaz Solossa, Ian Kabes, dll, sehingga tim Persipura mampu menciptakan gol kedalam gawang lawan dan sekaligus merebut kemenangan dalam tiap pertandingan, selain banyak memberikan assist untuk rekan-rekannya sesama pemain Persipura, Ricky Kayame juga mempunyai insting yang sangat bagus ia mampu mencetak gol dan tidak mustahil akan menjadi pemain besar dikemudian hari layaknya seperti abang-abangnya di Persipura salah satunya adalah Boaz Solossa.
Sumber: http://www.persipuramania.com
 
 
 
Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger