.
» » » Winamp Tetap Hidup

Winamp Tetap Hidup

Penulis By on Saturday, 25 January 2014 | No comments

Sebelumnya Winamp di kabarkan bahwa kalah Besaing dan akan gulung tikar Meski sudah wira-wiri selama kurang lebih 15 tahun sejak tahun 1997 lalu, ternyata Winamp tidak mampu bersaing dan menyatakan kekalahan dengan mengakhiri semua layanan yang telah mereka berikan. Per tanggal 20 Desember 2013 nanti, tidak ada lagi versi terbaru Winamp begitu juga layanan berbasis web lainnya.


Hantaman dari rivalnya juga kehadiran teknologi streaming diduga menjadi penyebab aksi gulung tikar Winamp ini. Meski ada nama besar AOL dibelakangnya tetap saja tidak bisa mendukung kelangsungan Winamp.
 
Pengguna dan penggemar Winamp tampaknya dapat sedikit bernafas lega, pasalnya aplikasi pemutar musik yang dimiliki oleh AOL tersebut akan dibeli oleh sebuah perusahaan yang belum diketahui namanya. Perusahaan tersebut kabarnya saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak AOL.
Perusahaan belum diketahui namanya tertarik untuk membeli dan melanjutkan layanan Winamp. Perusahaan tersebut saat ini telah memasuki tahap negosiasi dengan pihak AOL. Ini berarti Winamp Tetap Hidup.
 
Perusahaan yang tertarik membeli Winamp dan layanan Shoutcast tersebut sangat percaya diri bahwa kesepakatan pembelian Winamp dari AOL akan tercapai. 
Hal ini juga menunda penutupan website resmi Winamp yang sebelumnya telah diumumkan akan ditutup pada 20 Desember 2013. Meski demikian, peringatan penutupan tersebut masih tercantum di website resmi Winamp.
Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (20/12/2013), setidaknya pengguna media player dan layanan Winamp dapat sedikit bernafas lega karena penutupan layanan ditunda hingga negosiasi AOL dengan perusahaan yang dirahasiakan identitasnya tersebut tercapai.
"Winamp.com dan layanan web terkait tidak lagi tersedia setelah 20 Desember 2013. Selain itu, Winamp Media Player tidak akan lagi tersedia untuk di-download. Silahkan download versi terbaru sebelum tanggal tersebut. Lihat catatan rilis untuk perbaikan terbaru untuk terakhir ini release. Terima kasih telah mendukung komunitas Winamp selama lebih dari 15 tahun" ( Nick )
 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya