.
» » » Pemprov Dukung Emsyk Ikuti Menpora Cup U-15

Pemprov Dukung Emsyk Ikuti Menpora Cup U-15

Penulis By on Sunday, 11 May 2014 | No comments

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua lewat Dinas Olahraga dan Pemuda memberikan bantuan dana kepada club sepakbola binaan Emsyk U-15 untuk mengikuti kejuaraan Menpora U-15 I yang akan berlangsung di Makassar mulai 14-17 Mei 2014. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara resmi di Kantor Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Jumat (9/5) disaksikan anak-anak Emsyk.

  Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Z.R Marey mengaku bangga bahwa ada perwakikan klub sepakbola dari Papua untuk mengikuti kejuaraan sepakbola memperebutkan piala Mempora U-15 I di Makassar. Diakuinya, sepakbola menjadi kebanggan orang Papua sehingga talenta yang dimiliki anak-anak Papua khususnya usia 15 tahun yang tergabung dalam club sepakbola Emsyk  dapat membawa nama baik Papua di kancah sepakbola nasional.

  “Ini iven nasional jadi harus bisa menunjukkan bahwa Papua gudang pemain sepakbola dengan meraih prestasi terbaik,”ungkapnya kepada wartawan usai memberikan bantuan.

 Ia menjelaskan, tim sepakbola dengan usia 15 tahun ini merupakan bibit sehingga harus perlu diperhatikan kemudian iven ini dijadikan ajang untuk menimba ilmu dan pengalaman bagi Emsyk. Terkait dengan bantuan yang diberikan, Marey mengakui, supaya tidak melihat nominalnya tapi bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat mendorong serta motivasi dalam rangka mendapatkan prestasi.
  Sementara itu, Manager Emsyk Benny Pepuho mengungkapkan, persiapan anak-anak Emsyk untuk mengikuti iven ini sudah cukup lama bahkan anak-anak Emsyk ini pernah menjuarai di tingkat Papua untuk U-12. Diakuinya, tim ini juga tidak pernah dibongkar dan tetap dipertahankan artinya dilihat dari persiapan yang cukup panjang dan memiliki mental yang siap bersaing sehingga dengan mental juara yang dimilki diharapkan dapat memotivasi pada iven ini.

  “Kami optimis mereka dapat membawa nama baik Papua dan kami menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Papua lewat Dinas Olahraga dan Pemuda. Bantuan yang diberikan ini tidak dilihat dari besarannya namun yang terpenting adalah kemauan baik dari pemerintah. Besok tim akan bertolak menuju Makassar dan akan dilakukan penarikan undian kemudian Rabu (14/5) baru  akan bertanding,”tandasnya. (nal/wen/Cepos)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya