BREAKING NEWS
Search

SMKN 3 Makimi Gratiskan Biaya Pendidikan Pelajar Papua

NABIRE - Kepala Sekolah SMKN 3 Makimi, Yulianus Pasang, S.Pd, M.Pd secara tegas menyatakan dirinya selama ini bersama dewan guru membebaskan biaya pendidikan bagi putra–putri asal Papua yang ada di wilayah Distrik Makimi. Biaya tersebut diberikan kepada pelajar yang rajin masuk sekolah setiap hari untuk mengikuti proses belajar mengajar.


Selain mmbebaskan biaya pendidikan bagi putra-putri Papua, pihak sekolah juga memberikan bonus biaya bagi mereka yang berprestasi atau ranking di kelas, mulai dari ranking satu hingga ranking 3. Tak hanya itu, pihak sekolah juga memberikan bonus biaya bagi para juara atau rangkin per jurusan yang ada di SMK N 3 Makimi.

Biaya yang diberikan itu masing–masing Rp. 1.000.000 per orang. Selain itu juga ada biaya dari pemerintah pusat yakni bantuan bagi siswa miskin dan biaya lainnya yang diberikan bagi seluruh siswa dan siswi asal Papua. Hal ini diberikan sebagai bentuk perhatian secara khusus bagi putra dan putri Papua. Tetapi juga sebagai motifasi dan dorongan agar anak-anak tetap semangat belajar dan juga rajin ke sekolah.

“Bbiaya gratis bagi putra dan putri Papua itu sebagai bentuk motifasi bagi anak-anak kita agar tetap belajar. Program ini sudah diterapkan beberapa semester lalu hingga saat ini,” ujar Kepala SMK N 3 Makimi, Yulianus Pasang, S.Pd, M.Pd kepada Papuapos Nabire, akhir pekan lalu di ruangan kerjanya.

Lanjut Pasang, selain program biaya gratis bagi putra dan putri Papua, pada awal tahun pelajaran 2016/2017 SMK N 3 terus mengalami peningkatan jumlah murid baru lulusan SMP/Mts yang berminat untuk menimba ilmu di SMK N 3. Sehingga untuk tahun ini ada 48 murid baru yang datang dan mendaftar di SMK N 3 Makimi sebagai murid baru.
Sehingga mulai tanggal 11 hingga 16 Juli dilakukan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi 48 murid tersebut. Dan mulai Senin tanggal 18 Juli 2016 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah harus dimulai dengan harapan semua dewan guru dan murid sudah harus star dengan KBM. Karena terhitung beberapa bulan kedepan akan dimulai dengan kegiatan ulangan tengah semester ganjil.(des)



TAG

nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “SMKN 3 Makimi Gratiskan Biaya Pendidikan Pelajar Papua