.
» » » Bupati Isaias: Pejabat baru harus dukung 12 program prioritas

Bupati Isaias: Pejabat baru harus dukung 12 program prioritas

Penulis By on Friday, 10 March 2017 | No comments

Bupati Nabire, Isaias Douw dalam sebuah acara – dok/ist
Nabire - Bupati Nabire, Isaias Douw meminta kepada 15 Kepala Distrik dan 84 pejabat eselon II dan eselon III yang dilantik pada 3 Maret 2017 lalu di Aula Quest House Jalan Merdeka Nabire, mendukung 12 program prioritas yang sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun ini.

Program prioritas yang sedang dilakukan antara lain adalah pembangunan lapangan terbang untuk didarati pesawat berbadan besar yang sedang dikerjakan di Karadiri; pengembangan rumah sakit rujukan di RSUD Nabire sedang dikerjakan; pembangunan stadion sepak bola standar sedang dikerjakan di Kalibobo; relokasi warga Waroki ke arah 2/3 KM ke darat agar terhindar dari banjir; pelebaran jalan dalam kota dan luar kota di Nabire (Yaro-Topo, Lagari-Napan, Topo-Lagari, Nabire-Waropen, jalan trans Dipa serta jalan 2 jalur ke Bandara Baru Karadiri sudah mulai dikerjakan.

“Presiden kita Jokowi sudah tegaskan, Aparatur Sipil Negara adalah pelayan rakyat, saatnya kerja, kerja dan kerja membangun negeri, membangun bangsa,” kata Isaias sebagaimana dikutip Kepala Bagian Humas Setda Nabire, Yermias Degei, Selasa (7/2/2017) di Nabire.

Program berikutnya, pengembangan pelabuhan penumpang dan pelabuhan kontainer sudah diprogramkan; penambahan kuota BBM sedang diperjuangkan; pemekaran provinsi Papua Tengah dan ibu kota provinsi di Nabire sedang diperjuangkan; jaminan stabilitas Keamanan sebagaimana telah tercipta selama 5 tahun lalu agar semua orang berkarya dalam keadaan aman dan damai.

"Program prioritas tambahan lain adalah peningkatan kualitas pendidikan; kualitas pelayanan kesehatan; pemberdayaan ekonomi masyarakat; pelestarian lingkungan hidup; pembinaan perempuan melalui berbagai organisasi perempuan; sentuhan kasih kepada semua suku dan agama; dan pembinaan kepada RT/RW serta Kepala Suku dari semua kerukunan yang ada di Kabupaten Nabire, “ kata Isaias seperti dikutip Kabag Humas.

Kepada mereka yang belum mendapatkan kesempatan untuk melayani masyarakat, Isias meminta agar tetap mendukung program pemerintah, karena penyegaran jabatan dapat dilakukan kapan saja dan siapa saja bisa diganti apabila kinerjanya buruk. (Jubi)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya