.
Selamat Datang di Portal Radio Suara Dogiyai Fm

KM Tidar buka rute Kaimana-Nabire

Pelabuhan Kaimana - Wikipedia.
Kaimana – Kapal Motor (KM) Tidar membuka rute pelayaran pelabuhan Kaimana, Papua Barat menuju Nabire, Papua.

Kepala Pelni Kaimana, Sugiyanto mengatakan, sejak Februari kemarin ada satu lagi kapal milik PT. Pelni yang menyinggahi pelabuhan Kaimana, yakni KM Tidar.

Dengan adanya KM Tidar berarti sudah ada tiga kapal yang menyinggahi pelabuhan Kaimana. Tiga kapal tersebut adalah KM Tatamailau yang selama ini melayani penumpang dari Ternate hingga Merauke, KM Ngapulu yang melayani penumpang dari Tanjung Periuk (Jakarta) hingga Fakfak, Papua Barat dan KM Tidar yang melayani penumpang dari Makasar hingga Nabire.

“Untuk KM Ngapulu ini dia menggantikan rutenya KM Tidar dengan homebase-nya di Tanjung Periuk (Jakarta). Sementara KM Tidar homebase-nya di Makassar (Sulawesi Selatan) sampai Nabire (Papua) dengan menyinggahi Kaimana. Sehingga untuk kemudahan akses, khususnya transportasi laut bagi masyarakat Kaimana sudah terjawab,” katanya di Kaimana, Rabu (8/3/2017).

Dikatakannya, KM Tidar sudah melayani penumpang rute Makassar – Nabire sudah dua trip berjalan.

“Kemudahan sudah ada, sehingga kami berharap keluhan masyarakat Kaimana terkait dengan transportasi laut ini sudah bisa terjawabi,” katanya.

Ketika disinggung soal jumlah penumpang yang turun-naik di Pelabuhan Kaimana, menurutnya hal ini memang belum maksimal. “Memang untuk jumlah penumpangnya boleh dikatakan masih sangat sedikit, berkisar seratus lebih. Tetapi ini kan rute barunya KM Tidar. Sehingga kami berharap kedepannya kalau sudah tiga empat kali trip, masyarakat pasti sudah terbantu dan banyak yang menggunakan jasa KM Tidar,” katanya.

Dengan adanya tiga kapal milik Pelni yang menyinggahi Pelabuhan Kaimana, masyarakat terbantu.

“Kami harap agar kedepannya masyarakat sudah tidak lagi kesulitan terkait dengan jasa transportasi laut ini,” katanya. (Jacob Owen/Jubi)
Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

.

Statistik Blog

 
Support : Disclaimer | Privacy Policy | Kontak Kami | Forum Diskusi | Site Map | Tentang Kami
Copyright © 2017. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger