.
» » » » Gubernur Harapkan Dukungan Sinode GKI Perangi Miras di Tanah Papua

Gubernur Harapkan Dukungan Sinode GKI Perangi Miras di Tanah Papua

Penulis By on Monday, 13 March 2017 | No comments

Gubernur Papua, Lukas Enembe memukul tifa bersama perwakilan tamu undangan lainny pada acara Pembukaan Sidang Sinode GKI ke XVII tahun 2017 di Pantai WTC, Waisai, Raja Ampat, Sabtu (12/3)/Foto:Istimewa
WAISAI– Gubernur Papua,Luka Enembe, mengharapkan dukungan Sinode GKI di Tanah Papua untuk bersama pihaknya memerangi minuman keras (miras) yang menjadi salah satu penyebab orang-orang Papua meninggal.

Hal ini disampaikannya kepada pers di sela sela Pembukaan Sidang Sinode GKI ke XVII tahun 2017 di Pantai WTC, Waisai, Raja Ampat, Sabtu (12/3) kemarin.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Papua, saya mengharapkan dukungan dari Sinode GKI di tanah Papua untuk mendukung pemberantasan miras di Papua, saya pikir gereja sebagai mitra dari pemerintah tentunya harus benar-benar memperkuat keimanan dari umat, sehingga tidak mudah terjebak dalam minuman keras,”katanya.

Menurutnya, sebagai mitra pemerintah yang strategis pihaknya mengharapkan dukungan penuh dari pihak gereja, mengingat pemerintah punya masyarakat, tetapi gereja juga punya umat, sehingga butuh sinergitas.

“Kami harapkan dari Raja Ampat, dukungan untuk pemberantasan miras bisa terus disampaikan ke seantero Papua,”imbuhnya.

Senada dengan itu, Asisten Bidang Pemerintah, Hukum dan HAM Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa,SH menyebutkan bahwa dukungan dari berbagai pihak termasuk Sinode GKI merupakan spirit untuk memberantas miras di Papua, mengingat berbagai pihak telah menyampaikan komitmen untuk mendukung pemberantasan miras di Papua.[Riri/WARTAPLUS]
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya