Home » , , » Kecelakaan Transportasi di DOGIYAI, PAPUA

Kecelakaan Transportasi di DOGIYAI, PAPUA

 
Keluarga Korban Saat memeluk korbanya Foto : YG/KM
Dogiyai - Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan Transportasi yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Dogiyai, DOGIYAI, PAPUA pada tanggal 02-05-2017.

Sebanyak 9 orang meninggal akibat truk pengangkut pasir terbalik di Kabupaten Dogiai, Papua, Selasa 2 Mei 2017. Seorang sopir M. Anshori (31) dan sembilan pelajar itu tewas setelah bus bermuatan pasir dalam perjalanan dari Kampung Kimupugi menuju Egubutu tak kuat menanjak dan terbalik. Korban yang meninggal yaitu Selvina Edowai (10), Laurence Auwe (8), Simon Pigome (10), Elevina Dimi (10), Yohanes Dimi (10), Nando Anouw (12), Alfrida Pekei (8), Rita Auwe (11), Paulina Dimi (11). Korban luka berat/rawat inap 3 orang di RSUD Madi : Agustina Dimi, Yohanes Pekei, Oktovina Dimi

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.
  
Selasa Siang (02/5/2017), pukul 13.00 WIT Terjadi kecelakaan maut di Jalan baru Tetode samping kantor Polsek Moanemani. Peristiwa kecelakaan maut itu menelan korban 9 orang dan tiga orang mengalami luka berat.

Kecelakaan tunggal tersebut, berawal ketika truk yang dikemudikan Ansori warga Jawa, meluncur dari arah ekemanida menuju kampung Egebutu,Distrik Dogiyai dengan kecepatan sedang dengan membawa muatan pasir dan ditumpangi belasan anak sekolah dasar (SD) Egebutu.

Berdasarkan kronologis yang dihimpun media ini,truk yang mengendarai dengan sopir bernama Ansori bermuatan pasir pembangunan Gereja Khatolik St. Petrus Egebutu,Distrik Dogiyai hendak mengikuti  Jalan Baru disamping Polsek Kamu dan diduga muatanya lebih hingga truk mengundur kebelakang.

Berikut Nama-nama korban Kecelakaan Maut. 

1. Nando Anouw (12)
 2. Selpina Edowai (8)
 3. Simon Pigome (9)
4. Yohanes Dimi (10)
5. Novela Dimi (8)
6. Laurens Auwe (10)
 7. Rita Auwe (8)
8. Paulina Dimi (9)
9. Alfrida Pekei (10)

Sementara itu, tiga orang yang mengalami luka berat dibawah ke RSUD Madi,Pania.tiga orang yang mengalami luka berat diantaranya: 

10. Agustina Dimi
11. Yohanes Pekei
12. Oktovina Dimi

http://beritahangat157.blogspot.com
Pewarta : MP

Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger