Home » , » Umat Katolik Papua Berduka Atas Kepergian Pastor Yang Sederhana dan Penolong

Umat Katolik Papua Berduka Atas Kepergian Pastor Yang Sederhana dan Penolong

Kuberdoa dan menanti semoga esok kita berjumpa lagi, dalam tempat dambaan asri yang penuh dengan arti, surga yang dinanti
 
Almarhum Pastor Trismadi/Istimewa

JAYAPURA,-Usai Misa penutupan tahun 2017, Minggu (31/12) malam di Gereja Kristus Terang Dunia Waena berlangsung dengan khidmat yang dipimpin  pastor Paroki Pastor Bas. Seperti  biasa umat selalu berjabat tangan sebelum baik dalam gereja maupun dihalaman.

Namun, suasana agak berbeda malam itu, kabar datang begitu cepat ketika sejumlah umat mendapat kabar meninggalnya mantan Pastor Paroki Gereja Kristus Terang Dunia Waena Pastor Trismadi yang dirawat di RS Dian Harapan sekitar pukul 20.00 WIT. Suara tangis terdengar  beberapa umat,  suasana  kegembiraan tiba-tiba berubah dihalaman gereja, jadi berita  kesedihan.

Umat pun  mulai beramai-ramai  menuju RS Dian Harapan tempat dimana Pastor Trismadi yang merupakan Pastor Paroki Gembala baik Abepura dirawat hampir sebulan lamanya. Pastor Bas yang merupakan adik dari Pastor Trismadi pun sudah duluan menuju RS Dian Harapan.

Pastor Trismadi nama yang tidak asing dikalangan umat Katolik  Jayapura maupun Papua  juga masyarakat yang lain. Kesederhanaan, kebaikan dan penolong adalah jiwa dari kehidupannya. Ia punya karunia yang diberikan ‘Sang Pencipta’ dan tak dimilik semua orang.

Dengan karunia yang dimilikinya tak terhitung jumlah orang yang ditolongnya baik umat Katolik maupun dari agama yang lain. Dari informasi yang diperoleh wartaplus.com Pastor Trismadi  mulai masuk rumah sakit sejak bulan November 2017.

Suara tangisan dimana-mana ketika almarhum tiba di Gereja Gembala Baik Abepura, anak kecil hingga orang dewasa tak tahan mengeluarkan air mata, tampak juga Uskup Jayapura Uskup Jayapura Leo  Laba Ladjar OFM.

Almarhum disemayamkan ditengah-tengah umatnya, tempat terakhir dirinya berkarya dan mengabdi sebagai pelayan umat.

Jurnalis senior Papua Nety Dharma Somba  yang juga wartawan The Jakarta Pos merasa kehilangan  sosok panutannya yang rendah hati dan sederhana.

 “Ia begitu baik kepada keluarga kami, juga tempat dimana saya sering berbagi cerita. Kami keluarga punya kenangan yang terbaik dan terindah dengan beliau,”ujarnya.

Sejumlah jurnalis nasional maupun lokal tampak di Gereja Gembala Baik memberi penghormatan kepada sosok yang  ramah, sederhana bila para jurnalis meminta nasehat atau bercerita bila bertemu almarhum.

Artis dan pengacara Pieter Ell dalam pesan pendeknya mengatakan, dirinya dan umat  Katolik  merasa kehilangan dan kesedihan atas kepergian  almarhum. “Sosok yang jadi panutan umat Katolik dimana saja dan pengabdiannya di Papua sungguh luar biasa,”ujarnya.

Sementara itu  Senin (1/1)  pagi sekitar pukul 8.00 WIR akan dilakukan  Misa Arwah, kemudian  Misa Awal Tahun bersama Almarhun  pukul 18.00 WIT di Gereja Gembala Baik Abepura. 

Sedangkan Misa Requem, Selasa (2/1) siang  pukul 12.00 WIT yang akan dipimpin Uskup Jayapura Leo  Laba Ladjar OFM, dilanjutkan pemakaman di Bukit Youtefa Graha Waena (Belakang Hospis).
Kuberdoa dan menanti semoga esok kita berjumpa lagi, dalam tempat dambaan asri yang penuh dengan arti, surga  yang dinanti. Selamat jalan  Pastor Trismadi. [Roberth/wartaplus]

Share this video :

1 comment:

  1. Ayo bersama HondaQQ Selaku Nakoda Dari semua Agen Domino 99 Terpercaya

    Bergabunglah bersama kami karena keamanan dan kenyamanan member adalah prioritas utama bagi kami.

    Aman ?
    - Hondaqq akan menjadi situs yang aman dan terpercaya menjaga segala privasi maupun data rekening yang dimiliki
    - Aplikasi tersedia melalui Android dan IOS tidak perlu ke warnet memainkan permainan ini! Sehingga Aman!

    Dapat Bermain di 7 Pemainan Langsung :
    POKER - ADUQ - CAPSA SUSUN - BANDARQ - DOMINO 99 - BANDAR POKER dan SAKONG

    HondaQQ memberikan promo bonus sebagai berikut:
    - Promo Bonus Rollingan 0.5%
    - Promo Bonus Referral 20%
    Anda juga dapat menghubungi kontak di bawah ini untuk info lebih lanjut:
    Pin BBM : D8D14919
    Line : hondaqq
    WA : +85569718027
    YM : cshondaqq@yahoo.com

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger