Home » , » Persiwa Bangkit Ajak Main Taktik

Persiwa Bangkit Ajak Main Taktik

MALANG-Sebagai tim yang baru terbentuk, Persiwa Wamena sepertinya tahu diri dengan laga yang akan dilakoni saat melawan Persipura Jayapura, sore nanti. Tim asuhan Subangkit itu, mengaku tidak memiliki target khusus pada Inter Island Cup (IIC).

“Tim kami baru empat hari ini terbentuk. Karenanya, kita tidak ada target pada IIC. Mengingat, dengan waktu empat hari, sudah pasti persiapan pun juga minim,” ungkap Subangkit seusai memimpin tim asuhannya uji lapangan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, kemarin.

Meski sebagai tim yang baru terbentuk, Subangkit mengingatkan, jika timnya juga tidak ingin menjadi bulan-bulanan di Grup C. Untuk itulah, dirinya akan lebih memainkan taktik dalam menghadapi permainan Persipura.
“Dengan hanya mengandalkan sekitar 60 persen pemain musim lalu yang dipertahankan di musim ini, tentu sangat berat dalam menghadapi Persipura. Apalagi, kondisi beberapa pemain juga kurang bagus yakni kegemukan. Karenanya, pada pertandingan nanti lebih akan memainkan taktik,” tambah mantan Pelatih Persela Lamongan ini.

Disinggung mengenai kekuatan Persipura, Subangkit mengungkapkan, kecepatan dan ball posision pemain Persipura perlu diwaspadai. Utamanya, sektor sayap yang diisi oleh Boaz Salossa.

“Persipura memiliki kecepatan. Utamanya, pada sektor sayap. Inilah yang nanti akan mendapat perhatian lebih,” papar pria yang juga pernah melatih Persema itu.

Ditanya mengenai kesiapan pemainnya, Subangkit mengatakan, jika pemain dalam kondisi bagus. Untuk barisan depan, akan dicoba mainkan dua striker asing yakni Camara Sekou eks PSAP Sigli dan Nke Ondua Junior dari Bivchung (Liga Hongkong). Sementara barisan tengah, Roni Firmansyah akan menjadi pensuplai bola bersama pemain asing Dialllo A Djibril.

Barisan belakang sendiri, dua pemain asing seperti Ok Jhon dan Vali Khorsadi akan bahu-membahu menahan gempuran pemain Persipura. “Semua pemain asingnya masih dalam tahap seleksi,” imbuh Subangkit.

Sementara itu striker Persiwa Sekou Camara mengaku tetap optimis timnya bisa meraih kemenangan.
“Sekecil apa pun peluang nanti, saya akan berusaha untuk mencetak gol untuk kemenangan Persiwa. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Target saya, mampu membuat dua gol untuk tim. Mudah-mudahan, target itu bisa,” kata Camara seusai uji lapangan di Stadion Kanjuruhan-Kepanjen.
Optimis serupa juga diungkapkan striker lainnya Patrich Wanggai. Karenanya, dirinya akan selalu siap menciptakan gol jika diberikan kesempatan.

“Siap tidak siap, saya harus siap dan harus menang. Untuk target mencetak gol, saya tidak ada,” ungkapnya.(sit/jon/.malang-post.com)
Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger