Home » » 2000-an PNS di Painai Rajin Membolos

2000-an PNS di Painai Rajin Membolos

Pegawai Negeri sipil (PNS). TEMPO/Dasril Roszandi
Painai Sebanyak 2.000-an pegawai negeri sipil di Kabupaten Paniai, Papua kerap membolos kerja saat jam kerja. Melihat catatan buruk pegawai. Bupati Kabupaten Paniai Hengky Kayame akan mengubah pola pembayaran gaji bagi PNS dengan tak lagi mengirim ke rekening pegawai. 

"Gaji akan langsung dibayarkan tunai. Perubahan sistem pembayaran gaji dimaksudkan agar PNS yang tak pernah berada di tempat kerjanya dapat kembali melaksanakan tugasnya di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," kata Hengky, Senin, 10 Juni 2013. 

Hengky mengakui tak semua pegawai meninggalkan tempat tugasnya. "Tapi yang tak kerja enak-enak di luar karena ambil gaji di ATM. Sekarang kami ubah, hanya yang bersangkutan bisa ambil di bank bila datang sendiri," katanya.

Menurut Hengky, saat ini ada sekitar 3000-an PNS yang bekerja di pemerintah daerah Kabupaten Paniai. "Kebanyakan PNS sering tak berada di tempat tugas dengan alasan faktor keamanan dan juga belum meratanya fasilitas pegawai," kata dia. 

Kebanyakan PNS itu, kata Hengky, memilih tinggal di Kabupaten Nabire, yang dapat ditempuh dengan jalan darat. Perjalanan darat dari Nabire ke Painai memakan waktu sekitar 6 hingga 8 jam (Tempo.co)





Share this video :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. RASUDO FM DOGIYAI - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger